Keluarga Jonghyun SHINee Dirikan Yayasan untuk Bantu Artis Muda - Kompas.com

Keluarga Jonghyun SHINee Dirikan Yayasan untuk Bantu Artis Muda

Kompas.com - 08/09/2018, 09:11 WIB
Potret bintang K-pop, Jonghyun SHINee, dipasang di tempat persemayamannya di sebuah rumah sakit di Seoul, Selasa (19/12/2017). Pria bernama lengkap Kim Jong Hyun itu meninggal pada Senin (18/12/2017). AFP PHOTO /Pool / CHOI Hyuk Potret bintang K-pop, Jonghyun SHINee, dipasang di tempat persemayamannya di sebuah rumah sakit di Seoul, Selasa (19/12/2017). Pria bernama lengkap Kim Jong Hyun itu meninggal pada Senin (18/12/2017).

KOMPAS.com - Keluarga mendiang Jonghyun SHINee mendirikan sebuah yayasan yang bertujuan membantu kaum muda menggeluti dunia seni.

Yayasan yang diberi nama Shiny Foundation dipimpin Direktur Lee Eun Kyung, ibunda Jonghyun. Lee berbicara tentang yayasan tersebut kepada majalah Esquire Korea.

"Dengan mataku yang menderita ini saya bisa melihat banyak anak muda yang juga menderita saat ini," kata Lee Eun Kyung kepada Esquire.

Sebagai informasi, Jonghyun meninggal dunia akibat bunuh diri pada 18 Desember 2017 lalu. Dia disebut mengalami depresi berat.

Seperti dilansir Esquire, Shiny Foundation diresmikan dalam sebuah acara sederhana di Cheongdam-dong, Seoul, Kamis (6/9/2018).

Dalam keterangan pers, yayasan tersebut didirikan untuk membantu seniman-seniman muda yang mengalami kesulitan karena tidak memiliki agensi.

Yayasan itu juga akan bekerja sama dengan sekolah-sekolah seni untuk membuka kesempatan memberikan beasiswa .

"Tujuan utamanya adalah mendirikan pusat konsultasi psikologi bagi para pekerja seni muda untuk menyembuhkan luka batin yang mereka alami karena menjadi figur publik," demikian keterangan pers yang diunggah akun Instagram Esquire Korea.

Dalam wawancara tersebut Lee Eun Kyung mengaku masih merasa sedih karena putranya meninggal.

"Sampai sekarang rasanya masih perih ketika saya pergi ke suatu tempat dan mendengar lagu yang dinyanyikan putraku," katanya.

"Meskipun putraku sudah pergi, masih banyak orang yang mencintai dan menikmati musiknya," lanjut Lee.

Pendanaan The Shiny Foundation didapat dari royalti lagu-lagu karya Jonghyun.

Baca juga: Tempat Penghormatan bagi Jonghyun SHINee Resmi Ditutup


Komentar
Close Ads X