Hampir Setiap Berulang Tahun, Ray Sahetapy Berkunjung ke Kota Palu

Kompas.com - 01/10/2018, 13:19 WIB
|
Editor Ati Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Aktor Ray Sahetapy (61) turut bersedih atas apa yang dialami oleh mereka yang berada di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah, ketika terjadi gempa dan tsunami di sana pada Jumat (28/9/2018).

Ray, yang lahir di Donggala, mengatakan memiliki kedekatan dengan Kota Palu. Bahkan, lanjut Ray, hampir setiap berulang tahun, ia meluangkan waktu untuk berkunjung ke sana.

"Saya ulang tahun 1 Januari. Ketika ke sana, saya selalu melihat garis khatulistiwa. Ada lima  titik khatulistiwa di Indonesia," kisah Ray ketika ditemui dalam sebuah kegiatan di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Senin (1/10/2018).

Baca juga: Akibat Tsunami Palu, Rumah Kerabat Ray Sahetapy Rusak

Setelah gempa dan tsunami tersebut, Ray Sahetapy ingin segera berkunjung ke sana, sesegera mungkin sesudah pekerjaannya selesai.

"Ya, kalau sudah selesai kerja, dalam waktu dekat saya ke sana untuk bangun dan bangkitkan jiwa masyarakat Palu," ucapnya.

Baca juga: Malam Sebelum Tsunami Palu, Pasha Ungu dan Istri Berada di Pantai

Ray Sahetapy juga tak lupa berdoa semoga kondisi para korban selamat dan lokasi-lokasi yang terkena gempa dan tsunami itu cepat pulih.

"Karena peristiwa sudah terjadi, hikmah apa yang bisa diambil. Suku Kaili, suku besar di sana, harus bangkit," ucap Ray.

"Mudah-mudahan apa yang terjadi menjadi pengalaman spiritual untuk lebih baik ke depannya," tambahnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.