Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hampir Setiap Berulang Tahun, Ray Sahetapy Berkunjung ke Kota Palu

Kompas.com - 01/10/2018, 13:19 WIB
Andika Aditia,
Ati Kamil

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com -- Aktor Ray Sahetapy (61) turut bersedih atas apa yang dialami oleh mereka yang berada di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah, ketika terjadi gempa dan tsunami di sana pada Jumat (28/9/2018).

Ray, yang lahir di Donggala, mengatakan memiliki kedekatan dengan Kota Palu. Bahkan, lanjut Ray, hampir setiap berulang tahun, ia meluangkan waktu untuk berkunjung ke sana.

"Saya ulang tahun 1 Januari. Ketika ke sana, saya selalu melihat garis khatulistiwa. Ada lima  titik khatulistiwa di Indonesia," kisah Ray ketika ditemui dalam sebuah kegiatan di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Senin (1/10/2018).

Baca juga: Akibat Tsunami Palu, Rumah Kerabat Ray Sahetapy Rusak

Setelah gempa dan tsunami tersebut, Ray Sahetapy ingin segera berkunjung ke sana, sesegera mungkin sesudah pekerjaannya selesai.

"Ya, kalau sudah selesai kerja, dalam waktu dekat saya ke sana untuk bangun dan bangkitkan jiwa masyarakat Palu," ucapnya.

Baca juga: Malam Sebelum Tsunami Palu, Pasha Ungu dan Istri Berada di Pantai

Ray Sahetapy juga tak lupa berdoa semoga kondisi para korban selamat dan lokasi-lokasi yang terkena gempa dan tsunami itu cepat pulih.

"Karena peristiwa sudah terjadi, hikmah apa yang bisa diambil. Suku Kaili, suku besar di sana, harus bangkit," ucap Ray.

"Mudah-mudahan apa yang terjadi menjadi pengalaman spiritual untuk lebih baik ke depannya," tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com