Yura Yunita Gandeng Teman Tuna Netra untuk Lagu Merakit

Kompas.com - 11/10/2018, 14:09 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi dan pencipta lagu Yura Yunita (27) menyebutkan bahwa lagu "Merakit", dalam album barunya yang berjudul sama, memilik kesan spesial baginya.

Ketika ditemui dalam sebuah acara di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (10/10/2018), Yura bercerita bahwa saat itu ia sedang dalam kondisi seperti sedang terkungkung.

"Mungkin yang paling berkesan itu ya di lagu 'Merakit' ya. Lirik per liriknya itu adalah menceritakan proses perjalanan Yura sampai sekarang," ucapnya.

"Selama berkarier, aku pernah merasa dibatasi, dikungkung, tapi aku merasa jiwa dan seni itu tak bisa dihalangi," lanjutnya.

Baca juga: Empat Fase Kehidupan dalam Album Kedua Yura Yunita

Dalam keadaan seperti itu, kemudian, Yura Yunita mendapatkan kekuatan ketika menghibur anak-anak tuna netra di panti asuhan.

"Lalu, pernah lagi, ada satu saat, waktu itu aku sedang drop, tapi aku harus nyanyi di panti tuna netra di Bandung. Ternyata, teman tuna netra di sana spiritnya besar sekali untuk bisa merakit mimpinya," kenangnya.

Baca juga: Yura Yunita Sumbang Lagu Buka Hati di Konser Amal untuk Palu

Ketika itu ia bertemu dengan seorang anak tuna netra yang bercita-cita menjadi sepertinya. 

"Ada satu anak di sana. Dia aku ajak nyanyi juga. Dia tuh suaranya bagus sekali," ceritanya.

"'Aku pengin deh bisa kayak Kak Yura, bisa bikin seneng banyak orang'," tuturnya mengulang kata-kata anak tersebut.

Baca juga: Yura Yunita Anggap Ibunya Punya Andil Besar dalam Album Terbaru

Ia langsung mendapat inspirasi untuk mencipta lagu "Merakit" dan menggandeng teman-teman tuna netra ikut bernyanyu dalam lagu itu.

"Dari situ aku merasa tertampar dan terinspirasi untuk menulis lagu tentang itu dan akhirnya aku mengajak teman tuna netra untuk mengisi suara di lagu 'Merakit'," ucapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.