Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Brisia Jodie Nyaris Pingsan karena Belum Biasa Jalani Diet

Kompas.com - 16/10/2018, 12:53 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Ati Kamil

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi pendatang baru Brisia Jodie (22) nyaris pingsan, karena di tengah jadwalnya yang padat ia tetap menjalani diet mengurangi karbohidrat.

Diet tersebut ditempuhnya untuk menurunkan berat badan supaya bisa mengenakan kostum idamannya untuk tampil dalam konser Yovie Widianto pada 7 November 2018 di Jakarta.

Hal itu diungkapkan oleh Jodie ketika ditemui di CGV Pacific Place, Jakarta Selatan, Senin (15/10/2018).

"Kemarin sempet hampir pingsan, aduh enggak kuat, capek. Terus, sekarang dikit-dikit doang makanmya, ngurangin karbohidrat," tuturnya.

Baca juga: Brisia Jodie Berdiet demi Gaun Idaman

Finalis Indonesian Idol 2018 ini mengganti nasi putih dengan yogurt dan buah yang ia konsumsi setiap malam. Selain itu, ia juga berolahraga.

"Apa aja sih (sebagai pengganti karbohidrat), paling aku makan yogurt. Kenyang, aku juga makan buah tiap malam. Kalau pun nasi, nasi hitam, paling," katanya.

Baca juga: Yovie Widianto dan Arsy Widianto Ajak Brisia Jodie Tampil Bareng

Karena baru menjalani diet selama empat hari, Brisia Jodie masih merasakan beratnya, lantaran belum terbiasa, apalagi untuk mengurangi nasi.

"Ya, nyiksa abis, aku pengin makan nasi, sebel deh," ucapnya.

"Mau nurunin sekitar 10 kilogram, jadi biar beratnya 40 kilogram. Eh, tapi itu mungkin berlebihan, entar aku cungkring (terlalu kurus) enggak sih? Nanti aku jadi enggak imut lagi. Jadi, 45 (kg) aja deh kayaknya, harus turun lima kilogram," tutur Jodie dengan ekspresi polosnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com