Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yes24 Pusat Sudah Minta Maaf Langsung kepada Agensi Lee Jong Suk

Kompas.com - 07/11/2018, 17:13 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Promotor Yes24 mengatakan bahwa pihaknya sudah meminta permohonan maaf secara langsung kepada agensi aktor asal Korea Selatan Lee Jong Suk.

Hal itu tertera pada keterangan pers yang diterima Kompas.com, Rabu (7/11/2018).

"Yes24 Korea sebagai kantor pusat Yes24 telah secara langsung mendatangi agensi aktor Lee Jong Suk dan tim untuk menyampaikan permintaan maaf dan berencana untuk diskusi lebih lanjut terkait kompensasi dari kejadian ini," kata Yes24.

Lee Jong Suk lewat Instagramnya membagikan bahwa dirinya serta beberapa kru tertahan di bandara Soekarno-Hatta karena paspor mereka ditahan oleh petugas imigrasi.

Hal ini disebabkan karena promotor Yes24 yang menangani acara jumpa fans mereka memiliki masalah tentang laporan pendapatannya dari acara jumpa fans tersebut kepada otoritas pajak.

Masalah berlanjut setelah Lee Jong Suk dan krunya dianggap telah melakukan pelanggaran perizinan keimigrasian karena menggunakan visa on arrival. Padahal, Jong Suk bertandang ke Indonesia untuk melakukan temu penggemar.

Baca juga: Promotor Jumpa Fans Lee Jong Suk di Jakarta Minta Maaf

Yes24 membantah kabar adanya penyalahgunaan pajak dalam masalah tersebut. Yes24 menemukan adanya penipuan pengurusan visa yang dilakukan pihak ketika yang mereka tunjuk.

"Dari hasil pemeriksaan ditemukan adanya penipuan yang telah dilakukan oleh pihak ketiga kepada Yes24 Ent. Indonesia selaku penyelenggara acara ini. Penipuan ini berupa pengurusan visa yang dilakukan oleh visa konsultan yang ditunjuk oleh Yes24 Ent. Indonesia," kata Yes24.

"Hal ini juga untuk mengklarifikasi isu penyalahgunaan pajak yang berkembang, adalah tidak benar. Yang terjadi adalah penipuan visa konsultan kepada Yes24 Ent. Indonesia," sambungnya.

Meski demikian, Yes24 mengakui adanya kelalaian yang mereka lakukan dalam kasus ini.

"Serta mengakui kelalaian percaya pada informasi yang diberikan oleh visa konsultan tersebut, dan berfokus pada permintaan maaf yang sebesar-besarnya kepada aktor Jong Suk termasuk staff dan manajemennya terutama kepada para penggemar," lanjutnya.

Saat ini Yes24 dan agensi Lee Jong Suk masih berdiskusi untuk menentukan langkah apa yang akan diambil setelah kegaduhan itu.

"Untuk saat ini Yes24 Ent. Indonesia sedang dalam pembicaraan langkah apa yang akan dilakukan atas kerugian moril dan materil yang disebabkan adanya penipuan oleh pihak ketiga tersebut," ucap Yes24.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com