Meski Kantongi Izin Bekerja dari Suami, Happy Salma Tetap Batasi Diri

Kompas.com - 14/11/2018, 19:29 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Meski saat ini ia menyandang status sebagai ibu dari dua orang anak, tak memadamkan keinginan Happy Salma untuk tetap berkarya.

"Iya kan saya sudah berkeluarga, punya anak, tapi saya ingin tetap berkesenian, mengeksplorasi diri saya juga, dan ingin terus belajar," kata Happy saat ditemui di sela latihan teater Bunga Penutup Abad di Gedung Nyi Ageng Serang, Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (14/11/2018).

Pemain Buffalo Boys itu tak memungkiri, bahwa untuk tetap berkarya ia harus mengantongi izin dari suaminya, Tjokorda Bagus Dwi Santana Kertayasa.

"Oh tentu, apalagi saya habis melahirkan bayinya masih kecil. Saya juga kalau enggak karena dukungan suami juga saya enggak berani. Karena gimana ya, sudah kepalang dan harus menyelesaikan. Suami mendukung, kadang menemani," ujar Happy lagi.

Baca juga: Happy Salma Melestarikan Batik Indonesia Lewat Film Sekar

Meski demikian, Happy tetap memilah tawaran pekerjaan yang datang padanya.

"Tentu (memilih pekerjaan) sih setelah berumah tangga. Karena kan waktunya juga tidak banyak. Kalaupun saya mengerjakan kerjaan yang memang saya suka banget bagus deh ya, kalau enggak, mending sama keluarga," jelas Happy.

Hal itu dilakukan karena Happy menyadari, ia harus meluangkan banyak waktunya untuk keluarganya.

"Saya sebelum dilarang, saya membatasi diri saya dulu, sudah membatasi diri dulu. Kapan waktu kerja, kapan waktu untuk keluarga," paparnya.

Happy Salma menikah dengan Tjokorda Bagus Dwi Santana Kertayasa pada 3 Oktober 2010. Dari pernikahan itu Happy dikaruniai dua orang anak perempuan yang diberinama Tjokorda Sri Kinandari Kerthyasa dan Tjokorda Ngurah Rayidaru Kerthyasa.

Baca juga: Maia Estianty Pakai Tiara Pernikahan Buatan Happy Salma

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.