Ussy Sulistiawaty Bebaskan Anak Ekspresikan Penampilan

Kompas.com - 19/11/2018, 20:22 WIB
Artis peran Ussy Sulistiawaty saat ditemui usai tampil di salah satu acara stasiun televisi swasta di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Senin (19/11/2018). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIAArtis peran Ussy Sulistiawaty saat ditemui usai tampil di salah satu acara stasiun televisi swasta di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Senin (19/11/2018).
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Ussy Sulistiawaty (37) memberikan kebebasan kepada anak-anaknya untuk mengekspresikan penampilan mereka meskipun kerap kali mendapat komentar miring dari warganet.

Menurut Ussy, ia ingin melihat anaknya memiliki karakter yang tumbuh dengan sendirinya, apalagi soal menunjukkan sisi kecantikan.

"Pokoknya anak-anak aku, aku bebasin. Cantik itu enggak harus kurus, item juga cantik, cuma di Instagram (komentar warganet) suka begitu kan, 'Ini mamanya putih, anaknya hitam," ucap Ussy usai tampil di salah satu acara stasiun televisi swasta di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Senin (19/11/2018).

Menurut Ussy, ukuran cantik tak hanya bisa diukur dari fisik saja, melainkan dari banyak aspek.

"Ini apa, orang bule aja pada tanning di Bali. Masyarakat harus tahu, cantik itu enggak harus putih dan kurus gitu," ungkap Ussy.

Ussy mengaku bingung dengan komentar miring dari warganet terhadap penampilan anak-anaknya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Bahkan di Instagram sering di-bully ‘kok anaknya enggak didandanin’, ya karena anak aku masih 13 tahun dan pengin anak aku tumbuh sewajarnya anak-anak (seusianya)," ujar Ussy.

"Dan aku sakit hati banget, baperan, kalau misalkan ada yang, 'Kok Amel badannya gendut, kok Amel enggak makeup'. Halo... umur segitu belum tahu makeup-an," sambung Ussy.

Ussy menambahkan bahwa ia terkadang sampai terbawa emosi dan membalas setiap komentar warganet yang tak menyenangkan terkait keluarga, terutama buah hatinya.

"Bales (komentar warganet) kadang-kadang kalau aku lagi baper ya. Aku tidak akan bales yang lain-lain kecuali komen (dari) anakku. Karena mereka (anak-anak Ussy) enggak tahu apa-apa," ucap Ussy.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.