Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hadiah Spesial Bernuansa NTT Menanti Calum Scott di Jakarta

Kompas.com - 23/11/2018, 19:28 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Perancang busana asal Indonesia, Cynthia Tan, menyiapkan kado spesial untuk penyanyi Inggris, Calum Scott.

Sebuah rompi berbahan tenun Nusa Tenggara Timur (NTT) akan ia berikan kepada Scott saat tiba di Jakarta nanti dalam rangka konsernya pada 2 Desember 2018.

"Untuk Calum Scott bocorannya aku bakal pakai bahan tenun NTT untuk attire-nya. Aku sih so far mau kasih vest," ujar Cynthia dalam konferensi pers di Hotel Double Tree, Jakarta Pusat, Jumat (23/11/2018) sore.

Baca juga: Calum Scott Akan Gelar Konser di Jakarta

"Kalau vest kan nanti dia bisa kombinasikan dengan jasnya dia sendiri, di dalemnya ada vest motif tenun Indonesia, kan keren banget," tambahnya.

Cynthia sengaja mengusung tema Indonesia pada rancangannya itu sebagai wujud mengapresiasi keberagaman budaya dan kain-kain Indonesia.

Mengapa tenun NTT yang dipilih? Karena saat Cynthia menang di Jakarta Fashion Week, koleksi yang ia tampilkan ketika itu adalah rencangan yang mengangkat kain NTT.

"Jadi aku udah ngerti banget luar dalam dan gimana teknik bikinnya, gimana pewarnaannya segala macem. That's why aku bawa kain NTT buat Calum Scott," ucapnya.

Baca juga: Akhir Tahun Ini Calum Scott Akan Berduet dengan Penyanyi Indonesia

"Aku angkat tema Indonesia banget supaya Calum Scott ingat kalau Indonesia kaya akan budaya dan tradisi, jadi aku memakai tenun NTT," tambahnya.

Jarak pun tak menjadi kendala bagi Cynthia membuatkan vest untuk Scott. Jauh-jauh hari ia sudah meminta ukuran badan Scott melalui promotor Fullcolor Entertainment.

"Aku udah dikirimin ukurannya Calum Scottt lewat email. Jadi tinggal adjust aja sih. Kami udah pengalaman di Boyzone, Shane Filan, Charlie Puth. Jujur aja, itu baru dibikin sekitar seminggu lalu, tapi kainnya udah kami siapin jauh-jauh hari," ujar Cynthia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com