Nidji Mencari Vokalis Baru

Kompas.com - 17/12/2018, 20:54 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Sepeninggal Giring Ganesha yang berkarier di bidang politik, pada akhir 2017 Nidji telah mengumumkan akan tidak berkegiatan sebagai sebuah band selama 10 tahun.

Namun, kini Nidji mengumumkan akan aktif kembali sebagai sebuah band dan akan mencari vokalis baru pengganti Giring.

Untuk menemukan vokalis baru, Nidji akan mengadakan rangkaian seleksi yang bertajuk #MimpiAdalahKunci2019.

Baca juga: Terjun ke Politik, Giring Ganesha Dapat Pesan dari Personel Nidji

"Pada 2018 ini Nidji tidur. Di penghujung 2017, 31 Desember 2017, kami announce selamat tidur Nidji. Setelah setahun, kami ngumpul dua kali. Yang terakhir, kami memutuskan 2019 kami mencoba kembali lagi," kata sang gitaris, Muhammad Ramadista Akbar atau Rama, dalam jumpa pers di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Senin (17/12/2018).

Drian Nugroho, Managing Director Musica Studios, perusahaan rekaman yang menaungi Nidji, mengungkapkan bahwa proses pencarian vokalis baru akan diadakan di sembilan kota, yakni Medan, Palembang, Ambon, Surabaya, Manado, Makassar, Yogyakarta, Bandung, dan Jakarta.

"Giring berusaha meraih mimpinya dan Nidji mendukung sepenuhnya. Di luar sana ada yang punya mimpi meneruskan vokalis Nidji. Proses penyaringan dari sembilan wilayah. Tiga belas radio (di sembilan kota tersebut) yang akan melakukan (seleksi peserta) pencarian bakat. Ada dua konser, Surabaya dan Bandung. Berakhir pada 8 Februari 2019 di Laff Festival (Jakarta)," ujar Drian.

Baca juga: Giring Punya Kriteria Khusus untuk Vokalis Penggantinya di Nidji

Rangkaian seleksi tersebut akan dilangsungkan pada 19 Desember 2018-19 Januari 2019.

"Disaring 12 vokalis terbaik yang akan dibawa ke Musica (Jakarta). Proses penyaringan, mengirimkan video menyanyi, maksimal (berdurasi) satu menit, ke radio di sembilan wilayah. Nah, nanti 12 vokalis akan ikut manggung sama Nidji di Bandung dan Surabaya," imbuhnya.

Pada Laff Festival di Jakarta Convention Center pada 8 Februari 2019, vokalis yang terpilih akan tampil bersama Nidji, lengkap dengan Giring Ganesha.

Baca juga: Nidji yang Tertidur dan Lahirnya NEV Plus

Rama menjelaskan pula bahwa Giring tidak akan keluar dari Nidji, meski vokalis baru akan bergabung. 

"Setelah ketemu beberapa kali, sudah ngobrol sama Giring, Giring tidak keluar. Kami mencari vokalis dan keluarga baru. Karena satu dan lain hal, Giring mau meniti karier, kami saling support," paparnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.