Dicekal, Ahmad Dhani Terancam Gagal Manggung Bersama Dewa 19 di Malaysia

Kompas.com - 18/12/2018, 08:14 WIB
Ahmad Dhani menghadiri sidang pembacaan pledoi atau nota pembelaan untuk kasus ujaran kebencian yang menjeratnya di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Ampera Raya, Senin (10/12/2018). Kompas.com/Tri Susanto SetiawanAhmad Dhani menghadiri sidang pembacaan pledoi atau nota pembelaan untuk kasus ujaran kebencian yang menjeratnya di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Ampera Raya, Senin (10/12/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com — Artis musik Ahmad Dhani terancam tidak bisa manggung bersama Dewa 19 di Kuala Lumpur, Malaysia, pada 2 Februari 2019.

Dhani mengatakan, penyebabnya adalah status pencekalan yang diberikan Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan sejak April 2018 karena kasus ujaran kebencian.

"Saya dicekal. Mau gimana, saya tuh dicekal, enggak bisa ke luar negeri," kata Dhani dalam wawancara di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Senin (17/12/2018).

"Enggak bisa. Mungkin saya mau minta Mas Fadli Zon nanti waktu konser Dewa 19, minta Mas Fadli memberikan jaminan," sambung Dhani.

Dhani berujar bahwa tiket sudah dijual. Ia juga mengklaim bahwa para menteri di Malaysia sudah membeli tiket konser Dewa 19 di Kuala Lumpur.

"Tiket sudah dibeli semua menteri di Malaysia. Sudah full depan, pokoknya isinya menteri Malaysia. Enggak tahu menteri dari Indonesia ikut nonton apa enggak," kata dia.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X