Penyebab Honor Pemain Utama Drama Korea Devilish Joy Belum Dibayar

Kompas.com - 02/01/2019, 12:18 WIB

KOMPAS.com -- Golden Thumb Pictures, rumah produksi yang membuat drama Korea Devilish Joy, memberikan penjelasan mengenai penyebab gaji beberapa pemain drama itu belum dibayar hingga kini.

Sebelumnya pada 28 Desember, dilaporkan bahwa para aktor pendukung termasuk dua aktris utamanya, Song Ha Yoon dan Lee Joo Yeon, masih menunggu pembayaran honor mereka.

"Kami sebelumnya mengirim pembayaran, namun karena kesalahan uang masuk ke akun lain dan kami berada di proses penyelesaian itu," kata seorang sumber dari pihak Devilish Joy.

Sehubungan dengan aktor Choi Jin Hyuk yang pembayarannya sudah lunas, mereka mengklarifikasi bahwa itu murni karena perjanjian dalam kontrak, bukan karena nepotisme atau hal lain.

"Tidak benar bahwa pembayaran penuhnya diberikan karena koneksi dengan agensinya. Alasannya hanya karena ada syarat dalam kontraknya bahwa ia harus menerima pembayaran penuh sebelum pertunjukan ditayangkan," ucap perwakilan rumah produksi tersebut.

Golden Thumb Pictures sebenarnya sudah berjanji untuk membayar upah pemain-pemainnya pada 31 Desember. Namun, agensi para aktor tersebut mengungkapkan bahwa mereka masih belum dibayar sampai hari ini.

Padahal seharusnya, upah untuk drama dibayarkan tiga kali, yakni sebelum shooting, selama shooting, dan pada akhir drama.

"Kami belum menerima satu won (mata uang Korea Selatan) pun sejauh ini. Ini sampai pada titik di mana kami tidak tahu apakah bahkan dapat menerima bayaran nanti," kata perwakilan agensi salah satu aktor Devilish Joy.

Baca juga: Tahun Berganti, Pemain Utama Drama Devilish Joy Tak Kunjung Digaji

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Sumber Soompi
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.