Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fakta-fakta Artis VA dan Kasus Dugaan Prostitusi "Online"

Kompas.com - 07/01/2019, 06:47 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com — Akhir pekan lalu, tepatnya Sabtu (5/1/2019) sekitar pukul 12.30 WIB, Subdit V Siber Ditreskrimsus Polda Jatim menciduk seorang artis berinisial VA di sebuah kamar hotel di Surabaya, Jawa Timur.

Ia diamankan karena diduga terlibat praktik prostitusi online. Saat itu, VA disebut sedang berhubungan badan dengan seorang pria yang diduga sebagai pemesannya.

Wakil Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Jatim AKBP Arman Asmara Syarifuddin mengatakan, VA diamankan bersama perempuan yang disebut juga seorang artis berinisial AS.

Mereka tertangkap basah saat berada di dalam kamar yang berbeda. Selain VA dan AS, ada dua mucikari yang juga diamankan.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, tarif untuk sekali kencan dengan artis VA sebesar Rp 80 juta. Sedangkan rekannya bertarif Rp 25 juta.

VA dan AS serta dua mucikarinya kemudian menjalani pemeriksaan di Mapolda Jawa Timur.

Kompas.com merangkum beberapa fakta baru berkait artis VA dan kasus dugaan prostitusi online yang menjeratnya.

1. Curhat soal pacar

Lydia, manajer artis VA, mengatakan bahwa sebelum VA ke Surabaya, Jawa Timur, artisnya itu mengaku sedang ada masalah asmara.

"Dia bilangnya karena dia lagi berantem sama pacar. Kalau pacarnya nyariin, bilang 'saya nge-MC di Sutos (Surabaya Town Square)'," kata Lidya kepada Kompas.com via telepon, Minggu (6/1/2019).

Komunikasi terakhir mereka itu terjadi pada Sabtu (5/1/2019) pukul jam 08.44 WIB. Setelah itu, Lidya tak lagi berkomunikasi dengan VA sampai ia mendapat kabar dari media soal VA.

"Saya tidak tahu dia dapat kerjaan dari mana karena tidak laporan sama saya. Dia berangkat sendiri setahu saya," katanya.

"Ya pasti kaget. Karena saya tidak pernah menyangka seperti itu. Saya kenal Vanessa bukan orang yang seperti itu, makanya saya kaget," katanya.

Baca juga: Usai Ditangkap karena Kasus Prostitusi Online, Artis VA Dipulangkan

2. Tarif Rp 80 juta dan pengakuan manajer

Lidya juga angkat bicara mengenai tarif "kencan" artis VA yang disebut capai Rp 80 juta. Ia menegaskan tak tahu menahu soal tarif tersebut.

"Saya sama sekali tidak tahu. Kalau tarif FTV, nge-MC, pasti saya tahu karena saya (yang) nego. Tapi kalau tarif yang lain, saya enggak tahu," ujarnya.

"Dibilangnya saya terlibat juga, 'masa manajemen enggak tahu' katanya. Lah, kalau memang seperti itu, saya sudah punya rumah 10 tingkat, he-he-he," tambahnya.

Baca juga: Manajer Bicara tentang Tarif Kencan Artis VA Rp 80 Juta

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com