Fakta-fakta Artis VA dan Kasus Dugaan Prostitusi "Online"

Kompas.com - 07/01/2019, 06:47 WIB
Artis VA (berpakaian ungu) menutupi wajahnya saat ia dibawa ke Mapolda Jawa Timur, Surabaya, Sabtu (5/1/2019). SURYA/MOHAMMAD ROMADONIArtis VA (berpakaian ungu) menutupi wajahnya saat ia dibawa ke Mapolda Jawa Timur, Surabaya, Sabtu (5/1/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com — Akhir pekan lalu, tepatnya Sabtu (5/1/2019) sekitar pukul 12.30 WIB, Subdit V Siber Ditreskrimsus Polda Jatim menciduk seorang artis berinisial VA di sebuah kamar hotel di Surabaya, Jawa Timur.

Ia diamankan karena diduga terlibat praktik prostitusi online. Saat itu, VA disebut sedang berhubungan badan dengan seorang pria yang diduga sebagai pemesannya.

Wakil Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Jatim AKBP Arman Asmara Syarifuddin mengatakan, VA diamankan bersama perempuan yang disebut juga seorang artis berinisial AS.

Mereka tertangkap basah saat berada di dalam kamar yang berbeda. Selain VA dan AS, ada dua mucikari yang juga diamankan.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, tarif untuk sekali kencan dengan artis VA sebesar Rp 80 juta. Sedangkan rekannya bertarif Rp 25 juta.

VA dan AS serta dua mucikarinya kemudian menjalani pemeriksaan di Mapolda Jawa Timur.

Kompas.com merangkum beberapa fakta baru berkait artis VA dan kasus dugaan prostitusi online yang menjeratnya.

1. Curhat soal pacar

Lydia, manajer artis VA, mengatakan bahwa sebelum VA ke Surabaya, Jawa Timur, artisnya itu mengaku sedang ada masalah asmara.

"Dia bilangnya karena dia lagi berantem sama pacar. Kalau pacarnya nyariin, bilang 'saya nge-MC di Sutos (Surabaya Town Square)'," kata Lidya kepada Kompas.com via telepon, Minggu (6/1/2019).

Komunikasi terakhir mereka itu terjadi pada Sabtu (5/1/2019) pukul jam 08.44 WIB. Setelah itu, Lidya tak lagi berkomunikasi dengan VA sampai ia mendapat kabar dari media soal VA.

"Saya tidak tahu dia dapat kerjaan dari mana karena tidak laporan sama saya. Dia berangkat sendiri setahu saya," katanya.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X