Calon Bini, Kehidupan Lika-liku Michelle Ziudith dari Yogyakarta ke Jakarta

Kompas.com - 10/01/2019, 16:10 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com - Rumah produksi Screenplay Films merilis trailer perdana film drama komedi Calon Bini yang dibintangi oleh artis peran Michelle Ziudith dan Rizky Nazar.

Dalam film Calon Bini, Michelle memerankankan karakter Ningsih, gadis dari sebuah desa di Yogjakarta. Meskipun berasal dari kampung, Ningsih punya cita-cita tinggi demi membahagiakan orangtuanya.

Namun, ambisi dan keserakahan ayah Ningsih, Pak Le Agung (Marwoto), untuk menjadi kepala desa memaksa Ningsih untuk menikah dengan Sapto (Dian Sidik).

Sementara Ningsih lebih memikirkan bagaimana menggapai mimpinya untuk melanjutkan kuliahnya. Hal ini berbanding terbalik dengan kondisi keluarga Ningsih yang tidak mampu lagi menyekolahkannya.

Saat diputuskan bahwa besok Ningsih akan menikah, Ningsih memutuskan untuk pergi ke Jakarta. Kekacauan pun dimulai.

Baca juga: Gara-gara Calon Bini, Michelle Ziudith Jadi Penggemar Nella Kharisma

Sedangkan di Jakarta, Ningsih bekerja dengan seseorang bernama Prawira (Slamet Rahardjo) dan Andini (Minati Atmanegara). Kehadiran Ningsih di rumah tersebut mengubah segalanya.

Beragam kejadian unik mewarnai kehidupan Ningsih, ditambah sosok pemuda misterius yang ditemui Ningsih di dalam kereta saat perjalanan dari kampungnya ke Jakarta.

Film Calon Bini dibungkus dengan nuansa Jawa Tengah yang kental, mulai dari tata busana, percakapan dan logat, sehingga film Calon Bini juga mengandung kearifan lokal Indonesia.

Film Calon Bini disutradarai oleh Asep Kusdinar. Selain Michelle dan Rizky film ini turut dibintangi oleh sederet bintang lain yakni Slamet Rahardjo, Niniek L Karim, Cut Mini, Marwoto, Dian Sidik, Minati Atmanegara, Butet Kertaradjasa, Ramzi, Maya Wulan, dan Yuniza Icha.

Film Calon Bini akan segera tayang di bioskop tepat pada hari kasih sayang 14 Februari 2019.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.