"Karena Kita Bersama" yang Kedua dari Bunga Citra Lestari untuk Keluarga Cemara

Kompas.com - 11/01/2019, 14:22 WIB
Artis peran yang juga penyanyi Bunga Citra Lestari dalam sesi wawancara di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (27/3/2018).KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Artis peran yang juga penyanyi Bunga Citra Lestari dalam sesi wawancara di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (27/3/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah lagu "Harta Berharga" merajai tangga lagu di platform digital, lagu yang dinyanyikan ulang oleh Bunga Citra Lestari (BCL) untuk film Keluarga Cemara ini menjadi fenomenal. 

Namun tidak hanya lagu itu saja yang ada di film Keluarga Cemara, lagu "Karena Kita Bersama" menjadi singel kedua Bunga untuk soundtrack film ini.

Lagu yang sudah rilis Kamis (10/1/2019) kemarin di Line Today dan hari ini rilis di Youtube, masih mengedepankan nuansa soal kebersamaan dalam keluarga, lagu ini diciptakan oleh Ifa Fachir dan Mhala Numata.

Baca juga: Menlu Retno Marsudi: Keluarga Cemara Bawa Nilai bahwa Keluarga Paling Penting

Lagu "Karena Kita Bersama" bercerita mengenai komitmen seseorang yang tetap selalu ingin bersama dalam kondisi apapun. Simak saja liriknya yang menceritakan tentang perjalanan hidup dua insan yang hidup di tengah keterbatasan tapi tetap bersemangat untuk selalu memperjuangkan rasa kebersamaan.

"Di sini juga tak apa/Asalkan saling punya/Begini juga tak apa/Karena kita bersama". Demikian lirik lagu yang sederhana tapi dalam maknanya, tampaknya ingin ditampilkan oleh kedua pencipta lagu ini.

"Lagu ini memang saya buat dengan Ifa masih dengan tema yang sama, yaitu Keluarga Cemara. Menceritakan tentang jatuh bangunnya keluarga ini, akhirnya saya buat secara general. Dari segi lirik sesimpel itu sih, cuma dalam maknanya," ungkap Mhala Numata.

Melodi dan notasi yang disajikan Ifa Fachrir terasa menyatu dengan suara khas dari BCL membuat lagu ini terdengar syahdu. Tampak sekali BCL sangat pas membawakannya dan lirik yang dinyayikan juga cukup jelas disampaikan.

"Kebetulan lagu ini sudah jadi sewaktu diberikan ke Unge (panggilan akrab BCL), figur Unge baik dari sisi suara dan karakternya memang sangat pas membawakan lagu ini," ucap Mhala.

Lagu dibuka dengan sentuhan lantun lembutnya suara BCL, tanpa intro. Kemudian langsung diikuti dengan petikan gitar, seperti menghantar pesan bahwa lagu ini akan tampil dengan balutan akustik. Namun yang membuat lagu "Karena Kita Bersama" ini berbeda dengan lagu "Harta Berharga", adalah hilangnya nuansa akustik di sepertiga awal lagu.

Selanjutnya Ifa Fachir mulai memasukkan nuansa orchestra lewat iringan gesekan suara biola dan petikan cello yang serta merta membuat kita makin terhanyut. Vokal BCL yang khas, sengaja ditampilkan cukup dominan, sehingga menambah kekuatan lirik yang menjadi pesan utama lagu ini.

Baca juga: Sepekan Tayang, Keluarga Cemara Raih 660 Ribu Penonton

Lagu ini juga merupakan pembuktian dan pengalaman terbaru seorang Mhala Numata terlebih dinyanyikan penyanyi sekelas BCL.

"Lagu ini sekaligus merupakan pembuktian dan pengalaman baru bagi saya, yang akan bagus ke depannya bahwa lagu ciptaan saya pernah dibawakan oleh BCL," pungkasnya.

Soundtrack film Keluarga Cemara sudah bisa didengarkan di berbagai platform musik digital dan filmnya masih tayang di bioskop saat ini. Segarkan kembali semangat kembali ke keluarga dengan film Keluarga Cemara!




Close Ads X