Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tatapan Mata Penonton Bikin Prisia Nasution Gugup Main Teater

Kompas.com - 12/01/2019, 21:09 WIB
Andika Aditia,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Prisia Nasution (34) mengaku masih sering gugup tampil dalam pertunjukan teater, apalagi melihat tatapan mata penonton yang sangat serius.

Prisia dalam waktu dekat akan tampil dalam sebuah pementasan teater bertajuk Nyanyi Sunyi Revolusi yang berkisah tentang perjalanan hidup Sastrawan Amir Hamzah.

Dalam pementasan itu, Prisia berperan sebagai Tengku Tahura anak dari hasil pernikahan Amir Hamzah dengan Tengku Kamiliah.

"Kalau di atas panggung itu banyak mata yang ngelihatin, itu buat saya masih ngeri (gugup)," ucap Prisia saat ditemui dalam jumpa pers pementasan teater Nyanyi Sunyi Revolusi di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Sabtu (12/1/2019).

Baca juga: Di Indonesia, Prisia Nasution Tergantung sama ?Mbak?

Menurut Prisia, penonton yang mayoritas tak ia kenal justru menjadi salah satu faktor atas kegugupannya saat bermain dalam pementasan teater.

"Kalau di panggung kan yang nonton saya enggak kenal. Jadi yang nonton itu mata-mata baru. Buat saya itu bikin nervous," ungkap Prisia.

Untuk mengatasi hal tersebut, Prisia mengaku selalu mengingatkan dirinya bahwa yang sedang tampil bukanlah dirinya, melainkan karakter tokoh yang ia perankan.

Hal itu, kata Prisia, bisa membantu mengurangi rasa gugup yang timbul saat tampil.

"Saya biasanya (dengan mengingat) yang ada di atas panggung itu bukan saya, tapi karakternya. Jadi ketika saya berkarakter orang lihatnya 'karakternya kok bukan saya'. Karakter yang dimainkan maksudnya," ungkap Prisia.

Baca juga: Untuk Urusan Seni Teater, Prisia Nasution Belajar dari Suami

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com