Ciri Khas Robby Tumewu sebagai Desainer Menurut Okky Asokawati

Kompas.com - 15/01/2019, 06:24 WIB
|
Editor Kistyarini

TANGERANG, KOMPAS.com - Tak hanya dikenal sebagai seorang aktor dan komedian, Robby Tumewu juga dikenal sebagai desainer busana selama hidupnya.

Robby yang meninggal pada Senin (14/1/2019), sudah mulai terjun ke dalam dunia fashion sejak tahun 1973. Ia sering terlibat dalam berbagai acara peragaan busana, seperti Jakarta Fashion Week.

Menurut model senior Okky Asokawati, Robby adalah salah satu perancang busana Tanah Air yang memiliki ciri khas tersendiri.

"Satu yang diingat kalau dia (Robby Tumewu) itu adalah colorfull, selalu bermain dengan warna," ucap Okky saat ditemui di Rumah Duka Oasis Lestari, Janteke, Bitung, Tangerang, Banten, Senin (14/1/2019).

Okky mengatakan bahwa Robby adalah perancang busana yang aktif dan bisa mereflkesikan karakternya tersebut ke dalam busana rancangannya.

"Robby itu karakternya ceria dan tercermin di baju-baju yang dia desain," ucap Okky.

"Apalagi di tahun 90an, kalau ikatan perancang mode membuat fashion show, Robby selalu bermain dengan warna-warna yang playfull dan konsisten," sambungnya.

Tak hanya sebagai desainer, kata Okky, Robby juga seorang guru yang baik dalam mengajar muridnya tentang bidang fashion.

"Dia adalah guru baik, untuk ngajarin anak-anak (murid) untuk mix and match. Tidak semua desainer punya kemampuan untuk menularkan ilmunya pada orang lain. Tapi Robby bisa mentransfer itu semua," ungkap Okky.

Baca juga: Kakak: Robby Tumewu Enggak Pernah Mengeluh Dan Selalu Positif

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.