Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ciri Khas Robby Tumewu sebagai Desainer Menurut Okky Asokawati

Kompas.com - 15/01/2019, 06:24 WIB
Andika Aditia,
Kistyarini

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Tak hanya dikenal sebagai seorang aktor dan komedian, Robby Tumewu juga dikenal sebagai desainer busana selama hidupnya.

Robby yang meninggal pada Senin (14/1/2019), sudah mulai terjun ke dalam dunia fashion sejak tahun 1973. Ia sering terlibat dalam berbagai acara peragaan busana, seperti Jakarta Fashion Week.

Menurut model senior Okky Asokawati, Robby adalah salah satu perancang busana Tanah Air yang memiliki ciri khas tersendiri.

"Satu yang diingat kalau dia (Robby Tumewu) itu adalah colorfull, selalu bermain dengan warna," ucap Okky saat ditemui di Rumah Duka Oasis Lestari, Janteke, Bitung, Tangerang, Banten, Senin (14/1/2019).

Okky mengatakan bahwa Robby adalah perancang busana yang aktif dan bisa mereflkesikan karakternya tersebut ke dalam busana rancangannya.

"Robby itu karakternya ceria dan tercermin di baju-baju yang dia desain," ucap Okky.

"Apalagi di tahun 90an, kalau ikatan perancang mode membuat fashion show, Robby selalu bermain dengan warna-warna yang playfull dan konsisten," sambungnya.

Tak hanya sebagai desainer, kata Okky, Robby juga seorang guru yang baik dalam mengajar muridnya tentang bidang fashion.

"Dia adalah guru baik, untuk ngajarin anak-anak (murid) untuk mix and match. Tidak semua desainer punya kemampuan untuk menularkan ilmunya pada orang lain. Tapi Robby bisa mentransfer itu semua," ungkap Okky.

Baca juga: Kakak: Robby Tumewu Enggak Pernah Mengeluh Dan Selalu Positif

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com