Naskah Drama Terpopuler Korea Selatan, SKY Castle, Bocor di Internet

Kompas.com - 17/01/2019, 17:48 WIB
Drama terpopuler Korea Selatan saat ini, SKY Castle. AllkopDrama terpopuler Korea Selatan saat ini, SKY Castle.

KOMPAS.com -- File PDF naskah seri drama Korea Selatan yang sedang populer, SKY Castle, untuk episode 17 dan 18 bocor di internet. Stasiun televisi JBTC yang menayangkannya langsung melaporkan kejadian itu ke polisi.
 
"Kami telah melapor ke pihak kepolisian akan menyelediki bocor naskah (SKY Castle). Meskipun kami sudah memberi peringatakn keras terhadap kebocoran konten untuk melindungi hak pemirsa, naskah tersebut masih berkeliaran di web," kata perwakilan JBTC, Kamis (17/1/2019).

Naskah drama resmi yang bocor secara online ini adalah kejadian pertama. Tak dapat dipungkiri, pihak JBTC mengalami kerugian besar akibat naskah SKY Castle yang masih berkeliaran di berbagai komunitas online.

Padahal sisa empat episode lagi sebelum SKY Castle berakhir.

"Ini tidak hanya pelanggaran hak cipta terhadap konten kreatif penulis naskah, tetapi juga hambatan moral yang besar bagi staf dan pemirsa," ucap perwakilan JBTC.

"Dengan menugaskan penyelidikan polisi di dunia maya, kami akan menemukan pelaku awalnya serta beberapa pihak yang ikut menyebarkan naskah itu dan kami meminta hukuman seberat-beratnya," tambah mereka.

SKY Castle saat ini merupakan drama dengan peringkat pemirsa tertinggi yang pernah ada dalam sejarah JTBC, sehingga kebocoran tersebut bisa memberikan dampak buruk.

"Tolong jangan membocorkan konten (SKY Castle) lebih jauh," ujar pihak JBTC.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Episode 17 dan 18 SKY Castle baru akan tayang pada Jumat dan Sabtu, 18 - 19 Januari 2019.

Baca juga: 9 Drama Korea yang Wajib Ditonton Sebelum 2018 Berakhir

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.