BumiLangit Minta Timo Tjahjanto Tahan Diri untuk Si Buta dari Gua Hantu

Kompas.com - 23/01/2019, 19:39 WIB
Poster pertama film Si Buta dari Gua Hantu karya sutradara Timo Tjahjanto. Instagram/Timo TjahjantoPoster pertama film Si Buta dari Gua Hantu karya sutradara Timo Tjahjanto.

JAKARTA, KOMPAS.com - Manager Production BumiLangit Comics, Imansyah Lubis, mengatakan bahwa ia sudah meminta kepada sutradara Timo Tjahjanto untuk menahan diri saat menggarap film Si Buta dari Gua Hantu.

Sebab, Timo selama ini dikenal dengan film-filmnya yang brutal dan berdarah-darah.

"Iya, kami meminta untuk menahan diri," ujar Iman saat berbincang dengan Kompas.com di Cozyfield Gramedia Pondok Indah Mall 1, Jakarta Selatan, Rabu (23/1/2019).

Iman berujar, sebenarnya gaya brutal dari Timo tidak masalah untuk diterapkan ke dalam film yang ceritanya berasal dari studio komik BumiLangit karya mendiang Ganes Thiar Santosa itu.

Menurut dia, dari sisi cerita, Si Buta atau Barda Mandrawata punya kemurkaan terhadap musuhnya lantaran nyawa keluarganya dihabisi musuhnya.

"Tapi, kami membiarkan Timo berkreasi, dan LSF (Lembaga Sensor Film) yang nanti menentukan," kata Iman dengan nada diplomatis.

Baca juga: Gerakan Silat Si Buta dari Gua Hantu Bakal Berbeda dari The Raid

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Saat ini, Iman mengatakan bahwa ia sedang menunggu naskah terakhir yang juga ditulis oleh Timo.

"Kami tinggal tunggu script final-nya," kata Iman.

Kepada Kompas.com beberapa waktu lalu, Timo membocorkan konsep yang ia usung saat menggarap film Si Buta dari Gua Hantu.

"Konsep gua di Si Buta dari Gua Hantu adalah dunia nusantara Indonesia. Itu yang pengin gua angkat sih," ujar Timo.

"Karena gua merasa si Buta walau filmnya akan brutal, tapi juga salah satu film yang mengingatkan lagi bahwa Indonesia ini kaya sejarah tribalisme dan perguruan. Kayak beragam hal dari nusantara," sambungnya.

Baca juga: Berkonsep Dunia Nusantara, Film Si Buta dari Gua Hantu Akan Brutal



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X