Kingdom Tayang Perdana Hari Ini

Kompas.com - 25/01/2019, 17:26 WIB
Serial orisinal Netflix, Kingdom NetflixSerial orisinal Netflix, Kingdom

JAKARTA, KOMPAS.com - Hari ini, Jumat (25/1/2019) Netflix meluncurkan serial orisinalnya yang pertama dari Korea Selatan, Kingdom. Menghadirkan Ju Ji-hoon dan Bae Doona sebagai pemeran utama, Kingdom mengisahkan tentang sebuah kerajaan di zaman dinasti Joseon yang dipenuhi oleh korupsi, keserakahan, dan kelaparan.

Dinasti Joseon sendiri merupakan salah satu dinasti Korea yang berlangsung sekitar lima abad sejak 1392.

Cerita berawal dari rumor mengenai kematian sang raja akibat wabah aneh yang membuat orang yang terinfeksi menjadi tidak bisa mati dan lapar akan daging, atau sebutan lainnya adalah zombie.

Baca juga: Netflix Peringatkan Penonton untuk Tidak Menyakiti Diri Sendiri karena Bird Box Challenge

Putra Mahkota Lee Chang (Ju Ji-hoon) yang menjadi korban konspirasi akhirnya memulai perjalanan untuk mengungkap kejahatan di balik wabah tersebut dan menyelamatkan rakyatnya.

Tidak hanya diperankan oleh aktor dan aktris Korea yang sudah dikenal di berbagai belahan dunia, Kingdom juga merupakan sebuah kolaborasi dari sutradara dan penulis cerita terbaik Korea, Kim Seong-hun dan Kim Eun-hee.

"Kami menyatukan cerita tentang zombie sebagai makhluk yang mengerikan dengan keanggunan latar dinasti Joseon. Kami berharap dua aspek yang kontras ini menjadi salah satu kekuatan estetika dalam Kingdom," jelas sutradara Kim Seong-hun.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Terbagi menjadi enam episode di season 1, berikut fakta-fakta menarik di balik serial orisinal Netflix Kingdom:

Proses produksi yang penuh tantangan

Sebagai serial kolosal yang mengambil latar di era dinasti Joseon, sutradara dan para kru Kingdom memiliki tantangan tersendiri untuk ‘menghidupkan kembali’ era dinasti Joseon ke dalam adegan-adegan Kingdom.

Mulai dari kostum, bangunan, hingga dialog yang dipakai, semuanya melalui proses kajian sejarah yang panjang serta persiapan yang rumit. Salah satu adegan di episode 4 Kingdom bahkan melibatkan 1.300 aktor dan kru yang syuting di malam hari di musim dingin.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.