Usai Vonis, Ahmad Dhani Belum Tahu Apakah Akan Manggung Bareng Dewa 19 di Malaysia

Kompas.com - 28/01/2019, 20:08 WIB
Terpidana kasus ujaran kebencian Ahmad Dhani mengacungkan kedua tangan seusai menjalani sidang putusan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jakarta, Senin (28/1/2019). Majelis hakim memvonis Ahmad Dhani dengan hukuman satu tahun enam bulan penjara, dan atas putusan hakim tersebut kejaksaan langsung menahan terpidana. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan. SIGID KURNIAWANTerpidana kasus ujaran kebencian Ahmad Dhani mengacungkan kedua tangan seusai menjalani sidang putusan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jakarta, Senin (28/1/2019). Majelis hakim memvonis Ahmad Dhani dengan hukuman satu tahun enam bulan penjara, dan atas putusan hakim tersebut kejaksaan langsung menahan terpidana. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan.

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Konser Dewa 19 feat Ari Lasso & Once Mekel Reunion Live in Malaysia akan diselenggarakan di Stadium Malawati Shah Alam, Malaysia, pada 2 Februari 2019.

Namun, pentolan band Dewa 19 Ahmad Dhani baru saja divonis penjara selama 1,5 tahun oleh majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Senin (28/1/2019).

Menanggapi hal ini, Dhani belum bisa berbicara lebih jauh apakah akan ikut serta atau tidak.

"Belum. Hari ini seharusnya kami latihan, besok kami latihan," singkat Dhani sebelum digiring ke mobil tahanan untuk ditahan ke Lembaga Permasyarakatan (LP) Cipinang, Jakarta Selatan.

Sejak pembacaan vonis, majelis hakim PN Jakarta Selatan memerintahan jaksa untuk segera menahan Dhani.

Sementara itu, vokalis Once Mekel memastikan bahwa konser tersebut akan tetap dilanjutkan meski tanpa Dhani.

Baca juga: Konser Reuni Dewa 19 di Malaysia Tetap Berlangsung meski Ahmad Dhani Ditahan

"Terus terang saya baru tahu nih tentang apa yang terjadi ke Dhani ya, perkembangan kasusnya. Kalau tentang tanggal 2 Februari itu tetap jadi, show must go on," ujar Once saat dihubungi wartawan, Senin sore.

Adapun akun Instagram Dewa 19, @de19wa, yang dikutip Kompas.com juga memastkan bahwa konser tersebut akan tetap berjalan.

"Terkait dengan kasus hukum yang dialami @ahmaddhaniofficial hari ini, Konser @dewa19reunionmy akan tetap berlangsung pada 2 Februari 2019 yang akan datang di Stadium Malawati Shah Alam Malaysia. Show Must Go On!!! See you next week Baladewa Malaysia!!!" tulis akun tersebut.

Diberitakan sebelumnya, Hakim Ketua Ratmoho menjatuhkan vonis hukuman penjara selama satu tahun enam bulan kepada terdakwa Ahmad Dhani. Ratmoho juga meminta jaksa untuk segera melakukan penahanan terhadap Dhani.

Baca juga: Once Sudah Antisipasi Kemungkinan Konser Reuni Dewa 19 Tanpa Ahmad Dhani

Tuntutan majelis hakim lebih rendah dari tuntutan jaksa penuntut umum (JPU) yang menuntut Dhani dihukum dua tahun penjara.

Hakim menilai Dhani melanggar Pasal 45A Ayat 2 juncto Pasal 28 Ayat 2 Undang Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik juncto Pasal 55 Ayat 1 KUH.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X