Suasana Diskusi Draf RUU Permusikan Sempat Berlangsung Tegang

Kompas.com - 04/02/2019, 18:44 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Diskusi draf Rancangan Undang Undang (RUU) Permusikan yang diinisiasi penyanyi sekaligus anggota Komisi X DPR RI Anang Hermansyah berlangsung tegang.

Diskusi yang digelar di Cilandak Town Square, Jakarta Selatan, Senin (4/2/2019), mempertemukan Anang dengan seratusan musisi yang tergabung dalam Koalisi Nasional Tolak RUU Permusikan.

Kondisi mulai memanas ketika Anang selesai memberikan penjelasan berkait maksud dan tujuan dibuatnya RUU Permusikan. Bahkan ketika Anang meminta izin untuk meninggalkan lokasi acara karena harus memenuhi janji di tempat lain yang memiliki agenda masih berkaitan dengan draf RUU Permusikan, para hadirin pun mulai riuh.

Baca juga: Sejumlah Musisi Cecar Anang Hermansyah soal RUU Permusikan

"Saya akan menjelaskan secara singkat, karena setelah ini saya harus segera pergi," ucap Anang kepada rekan-rekan musisi yang hadir dalam diskusi tersebut.

Para hadirin yang hadir langsung menyoraki Anang dengan sesekali mencibir suami dari Ashanty ini.

"Huh... huh... cuci tangan tuh," teriak hadirin.

Melihat suasana tersebut, Anang diam tanpa kata. Sementara, penyanyi Glenn Fredly yang menjadi moderator dalam diskusi itu coba menenangkan lokasi acara yang mulai tak kondusif.

"Ya tenang semuanya... ini bisa tenang enggak? Kalau enggak bisa, enggak dilanjutkan ini diskusi," ucap Glen coba meredakan suasana.

Tak lama berselang, diskusi kembali dilanjutkan meski Anang dicecar banyak pertanyaan oleh para pelaku musik yang hadir hingga diskusi selesai.

Rencananya, diskusi akan dilanjutkan kembali, namun belum diketahui pasti kapan dan di mana diskusi akan dilaksanakan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.