Sandhy Sondoro Merasa Terhormat Bawakan Lagu Melly Goeslaw dan Dewiq

Kompas.com - 06/02/2019, 21:17 WIB
Penyanyi Sandhy Sondoro saat ditemui di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (6/2/2019). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIAPenyanyi Sandhy Sondoro saat ditemui di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (6/2/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Sandhy Sondoro mengaku merasa terhormat mendapatkan kesempatan menyanyikan karya-karya dari dua pencipta lagu kenamaan Indonesia, yakni Melly Goeslaw dan Dewiq.

Pelantun "Malam Biru" itu bakal membawakan satu lagu milik Melly dan dua lagu ciptaan Dewiq dalam konser bertajuk Salute to 3 Female Songwriters: Melly Goeslaw, Dewiq, Dee Lestari pada Sabtu (9/2/2019) mendatang.

"Jujur, secara pribadi belum pernah bawakan di depan publik tiga lagu ini, senang ya saya," ujarnya saat ditemui di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (6/2/2019).

Salah satu lagu yang bakal ia nyanyikan di konser nanti adalah lagu Dewiq berjudul "Temui Aku" yang dipopulerkan oleh Audy Item.

Baca juga: Sandhy Sondoro Beberkan Tantangan Bermusik Penyanyi Pendatang Baru

Sejak awal, kata Sandhy, ia tak pernah ragu dengan keterampilan tiga pencipta lagu perempuan tersebut dalam berkarya.

"Ya mereka jagoannya (dalam mencipta lagu), ya tiga-tiganya jago semua, Melly, Dewiq, Dee Lestari, enggak perlu diragukan lagi, pasti kalau mereka bikin lagu, 99 persen jadi hits," ujar Sandhy.

Kendati demikian, ia tak ingin memikirkan terlalu jauh lagu-lagu yang belum pernah ia nyanyikan sebelumnya. Baginya, hal itu hanya akan membuatnya gugup saat tampil.

"Ya makanya jangan dipikirkan. Kalau kayak gambar, musik, hal yang berkaitan dengan seni itu bukan ilmu pasti, jangan dipikirkan, dimainkan saja. Pusing nanti kalau dipikirkan," pungkasnya.

Nantinya, Sandhy menjadi salah satu penyanyi pria yang tampil dalam konser tersebut bersama Armand Maulana dan Harvey Malaihollo.

Baca juga: Sandhy Sondoro Persembahkan Album Baru untuk Mendiang Adiknya



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X