Dulu, Ussy Sulistiawaty adalah Ibu yang Serba Melarang

Kompas.com - 07/02/2019, 11:51 WIB
Artis peran Ussy Sulistiawaty saat ditemui usai tampil di salah satu acara stasiun televisi swasta di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Senin (19/11/2018). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIAArtis peran Ussy Sulistiawaty saat ditemui usai tampil di salah satu acara stasiun televisi swasta di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Senin (19/11/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Pembawa acara Ussy Sulistiawaty (37) mengakui bahwa dulu dia adalah seorang ibu yang serba meralarang ini dan itu kepada anak-anaknya.

"Dulu aku itu ibu yang penuh larangan, tahun lalu. Aku selalu melarang-larang," ujar Ussy saat menjadi pembicara dalam gerakan '1 Juta Iya Boleh' bersama Dancow di Ayana MidPlaza Hotel, Sudirman, Jakarta Pusat, Kamis (7/2/2019).

Namun, keadaan segera berubah. Ussy baru menyadari bahwa anak akan tertekan dan tidak bisa berkembang kreativitasnya bila selalu dilarang.

Baca juga: Penghina Anaknya Menyerahkan Diri, Ussy Sulistiawaty Datangi Polda Metro Jaya

"Masa apapun harus boleh? Setelah ada penjabaran aku mulai tergugah. Oh ternyata anak kalau apa-apa dilarang tidak bisa mengeksplorasi diri," kata Ussy.

Ia mencontohkan kreativitas anak bungsunya Sheva Elmira Lorrenia yang mengalami kemajuan pesat saat diberikan kebebasan berkreasi.

"Kayak Sheva mau main di pinggir kolam enggak boleh. Takut nyemplung dan lewat rumput nanti luka. Ternyata kalau diberikan kebebasan, itu mengajarkan anak untuk berani," kata Ussy.

"Tapi, juga diawasi. Jadi, ya boleh harus ada alasan dan batasan-batasan. Dari empat anak aku yang paling beda dan kreatif itu hanya Sheva karena dia bisa berimajinasi (setelah diberikan kebebasan)," sambung dia.

Baca juga: Penghina Anaknya Meminta Maaf, Ussy Sulistiawaty Tetap Lanjutkan Proses Hukumnya

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X