Reza Bukan Sakit, Sidang Kasus Narkobanya Ditunda

Kompas.com - 13/02/2019, 19:01 WIB
|
Editor Ati Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Sidang lanjutan kasus dugaan kepemilikan narkoba, untuk artis komedi dan pembawa acara Reza Bukan (38), ditunda oleh majelis hakim karena Reza sakit.

Sebelumnya, persidangan sempat ingin dilanjutkan, namun majelis hakim melihat kondisi Reza tak memungkinkan untuk menjalani itu.

Majelis hakim memutuskan sidang tersebut akan kembali digelar pada Kamis (14/2/2019), masih dengan agenda pledoi.

"Betul kamu sedang sakit ya? Karena kamu sedang sakit, jadi sidang kita tunda sampai besok ya," ucap ketua majelis hakim seraya mengetuk palu dua kali di ruang sidang Pengadilan Negeri Jakarta Barat, kawasan Slipi, Rabu (13/2/2019).

Baca juga: Dilarang Bertemu Anak dan Dituntut 6,5 Tahun, Reza Bukan Jatuh Sakit

Tak lama berselang, Reza Bukan segera berdiri dari kursi pesakitan dan bergegas meninggalkan ruang sidang.

Tidak ada satu pun kata keluar dari mulutnya. Ia hanya sekali menoleh ke belakang dengan wajah lesu setelah dipanggil berkali-kali oleh para wartawan dan fotografer.

Baca juga: Reza Bukan Ajukan Nota Pembelaan Atas Tuntutan 6,5 Tahun Penjara

Menurut kuasa hukum Reza Bukan, Monang Sagala, kliennya sakit karena stres akibat berbagai masalah yang menderanya.

"Ditunda, sakit rupanya. Jadi, kami enggak bisa koordinasi, karena sakit full gitu kan, dituntut enam setengah tahun, stres," ucap Monang saat ditemui usai persidangan.

Sebelumnya, Reza telah dituntut enam setengah tahun penjara oleh jaksa penuntut umum dengan kasus dugaan kepemilikan narkoba.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.