Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Komandan NYPD Diduga Menyuruh Polisi Menembak Rapper 50 Cent

Kompas.com - 18/02/2019, 10:31 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Editor

KOMPAS.com - Kepolisian New York memeriksa seorang komandan polisi yang dituduh menyuruh anak buahnya menembak rapper 50 Cent.

Seperti dilansir New York Daily News, Inspektur Emanuel Gonzalez dari kepolisian sektor 72 di Sunset Park memerintahkan anak buahnya menghabisi 50 Cent begitu melihatnya pada 7 Juni 2018.

Mengutip sebuah sumber di kepolisian, Gonzalez mengeluarkan perintah itu setelah 50 Cent, yang bernama asli Curtis Jackson, disebut akan menghadiri acara amal NYPD, sebuah pertandingan tinju di Bronx.

"Inspektur baru saja mengatakan itu dalam roll call (pemanggilan) dan saya terkejut," kata seorang sumber.

50 Cent kemudian menanggapi dugaan ancaman itu pada Minggu (17/2/2019) melalui sebuah postingan Instagram yang menampilkan foto Gonzalez.

Ini adalah komandan Emanuel Gonzalez dari kantor kepolisian sektor 72. Dia pikir dia punya masalah denganku, jadi dia mengirim gengnya untuk melakukan 'pekerjaan'. NYNOTSAFE #thegangstagotabadge," tulisnya.

Dalam unggahan Instagram terpisah, 50 Cent menambahkan bahwa dia sedang berkonsultasi dengan penasihat hukumnya untuk menanggapi hal tersebut.

"Saya sebelumnya tidak diberitahu tentang ancaman ini oleh NYPD," tulis 50 Cent yang juga menyebut bahwa Gonzalez adalah gengster berlencana yang tak pantas menjadi komandan polisi.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Smh ????‍??this guy is a Gangsta with a badge emanuel gonzalez, is not fit to be a commanding officer. #nynotsafe #thegangstagotabadge

A post shared by 50 Cent (@50cent) on Feb 17, 2019 at 3:51pm PST


Sementara juru bicara departemen dari kepolisian New York mengatakan bahwa insiden itu sedang dalam tinjauan internal.

Menurut sebuah sumber, International Affairs Bureau Group 1, yang menangani kasus korupsi polisi, sedang menyelidiki situasi tersebut. Namun, Gonzalez, yang mendekati tahun ke-30 bekerja di kepolisian akan tetap bertugas aktif.

Ancaman pembunuhan itu dilaporkan terjadi beberapa waktu lalu ketika 50 Cent menuduh Gonzalez memeras pemilik klab Sunset Park Love and Lust. 50 Cent memposting kata-kata yang dikabarkan membuat Gonzalez merasa takut akan keselamatannya.

Baca juga: 50 Cent dan Pengawalnya Dituduh Merampok Perhiasan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com