Komandan NYPD Diduga Menyuruh Polisi Menembak Rapper 50 Cent

Kompas.com - 18/02/2019, 10:31 WIB

KOMPAS.com - Kepolisian New York memeriksa seorang komandan polisi yang dituduh menyuruh anak buahnya menembak rapper 50 Cent.

Seperti dilansir New York Daily News, Inspektur Emanuel Gonzalez dari kepolisian sektor 72 di Sunset Park memerintahkan anak buahnya menghabisi 50 Cent begitu melihatnya pada 7 Juni 2018.

Mengutip sebuah sumber di kepolisian, Gonzalez mengeluarkan perintah itu setelah 50 Cent, yang bernama asli Curtis Jackson, disebut akan menghadiri acara amal NYPD, sebuah pertandingan tinju di Bronx.

"Inspektur baru saja mengatakan itu dalam roll call (pemanggilan) dan saya terkejut," kata seorang sumber.

50 Cent kemudian menanggapi dugaan ancaman itu pada Minggu (17/2/2019) melalui sebuah postingan Instagram yang menampilkan foto Gonzalez.

Ini adalah komandan Emanuel Gonzalez dari kantor kepolisian sektor 72. Dia pikir dia punya masalah denganku, jadi dia mengirim gengnya untuk melakukan 'pekerjaan'. NYNOTSAFE #thegangstagotabadge," tulisnya.

Dalam unggahan Instagram terpisah, 50 Cent menambahkan bahwa dia sedang berkonsultasi dengan penasihat hukumnya untuk menanggapi hal tersebut.

"Saya sebelumnya tidak diberitahu tentang ancaman ini oleh NYPD," tulis 50 Cent yang juga menyebut bahwa Gonzalez adalah gengster berlencana yang tak pantas menjadi komandan polisi.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Smh ????‍??this guy is a Gangsta with a badge emanuel gonzalez, is not fit to be a commanding officer. #nynotsafe #thegangstagotabadge

A post shared by 50 Cent (@50cent) on Feb 17, 2019 at 3:51pm PST


Sementara juru bicara departemen dari kepolisian New York mengatakan bahwa insiden itu sedang dalam tinjauan internal.

Menurut sebuah sumber, International Affairs Bureau Group 1, yang menangani kasus korupsi polisi, sedang menyelidiki situasi tersebut. Namun, Gonzalez, yang mendekati tahun ke-30 bekerja di kepolisian akan tetap bertugas aktif.

Ancaman pembunuhan itu dilaporkan terjadi beberapa waktu lalu ketika 50 Cent menuduh Gonzalez memeras pemilik klab Sunset Park Love and Lust. 50 Cent memposting kata-kata yang dikabarkan membuat Gonzalez merasa takut akan keselamatannya.

Baca juga: 50 Cent dan Pengawalnya Dituduh Merampok Perhiasan

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.