Ada Bahaya Diabetes Tipe 1, Shireen Sungkar Batasi Anak Konsumsi Makanan Manis

Kompas.com - 19/02/2019, 16:41 WIB
Artis peran Shireen Sungkar saat ditemui dalam sebuah seminar kesehatan anak-anak di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (19/2/2019). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIAArtis peran Shireen Sungkar saat ditemui dalam sebuah seminar kesehatan anak-anak di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (19/2/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Efek negatif yang ditimbulkan makanan dengan kandungan gula membuat artis peran Shireen Sungkar (27) membatasi anak-anaknya untuk mengonsumsi makanan manis. Menurut Shireen, konsumsi makanan manis berlebih bisa berdampak pada diabetes dini.

Sebagai informasi, diabetes juga bisa terjadi pada anak. Biasanya anak dapat mengidap diabetes tipe 1 atau dikenal dengan nama diabetes juvenil.

"Kalau soal jajan, aku juga jajan-jajanin anak apa saja sih, cuma ya memang enggak makan permen banget," ungkap Shireen saat ditemui dalam sebuah seminar kesehatan anak-anak di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (19/2/2019).

"Dibatasilah karena kan yang manis-manis harus dibatasi dalam tubuh anak-anak," tambah istri aktor Teuku Wisnu itu.

Baca juga: Shireen Sungkar Temukan Jentik Nyamuk di Dispenser Rumahnya

Ibu tiga anak ini menyatakan bahwa pola hidup sehat harus mulai diterapkan pada anak sedini mungkin. Karena hal itu pula, artis peran yang terkenal lewat sinetron Cinta Fitri ini rutin memberi makanan sehat yang ia masak sendiri kepada anak-anaknya.

"Aku memang biasa masak di rumah sih. Jadi makan sayur, buah, itu sudah jadi kebiasaan mereka (anak-anak Shireen Sungkar) dan alhamdulillah mereka enggak susah dikasih makannya," ungkap Shireen.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Shireen mengatakan, kebiasaannya tersebut kini telah membuat anaknya menjadi terbiasa mengonsumsi makanan sehat.

"Bahkan kayak (anak kedua) Hawwa (Medina Alfatih) itu hobinya camilan brokoli rebus karena memang aku berusaha untuk memperkenalkan dia dari kecil, dibanding dia lebih suka (makanan) yang enak-enak (tapi tak sehat)," pungkasnya.

Baca juga: Shireen Sungkar Pernah Terjangkit DBD di Lokasi Shooting

 



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X