Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Bahaya Diabetes Tipe 1, Shireen Sungkar Batasi Anak Konsumsi Makanan Manis

Kompas.com - 19/02/2019, 16:41 WIB
Andika Aditia,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Efek negatif yang ditimbulkan makanan dengan kandungan gula membuat artis peran Shireen Sungkar (27) membatasi anak-anaknya untuk mengonsumsi makanan manis. Menurut Shireen, konsumsi makanan manis berlebih bisa berdampak pada diabetes dini.

Sebagai informasi, diabetes juga bisa terjadi pada anak. Biasanya anak dapat mengidap diabetes tipe 1 atau dikenal dengan nama diabetes juvenil.

"Kalau soal jajan, aku juga jajan-jajanin anak apa saja sih, cuma ya memang enggak makan permen banget," ungkap Shireen saat ditemui dalam sebuah seminar kesehatan anak-anak di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (19/2/2019).

"Dibatasilah karena kan yang manis-manis harus dibatasi dalam tubuh anak-anak," tambah istri aktor Teuku Wisnu itu.

Baca juga: Shireen Sungkar Temukan Jentik Nyamuk di Dispenser Rumahnya

Ibu tiga anak ini menyatakan bahwa pola hidup sehat harus mulai diterapkan pada anak sedini mungkin. Karena hal itu pula, artis peran yang terkenal lewat sinetron Cinta Fitri ini rutin memberi makanan sehat yang ia masak sendiri kepada anak-anaknya.

"Aku memang biasa masak di rumah sih. Jadi makan sayur, buah, itu sudah jadi kebiasaan mereka (anak-anak Shireen Sungkar) dan alhamdulillah mereka enggak susah dikasih makannya," ungkap Shireen.

Shireen mengatakan, kebiasaannya tersebut kini telah membuat anaknya menjadi terbiasa mengonsumsi makanan sehat.

"Bahkan kayak (anak kedua) Hawwa (Medina Alfatih) itu hobinya camilan brokoli rebus karena memang aku berusaha untuk memperkenalkan dia dari kecil, dibanding dia lebih suka (makanan) yang enak-enak (tapi tak sehat)," pungkasnya.

Baca juga: Shireen Sungkar Pernah Terjangkit DBD di Lokasi Shooting

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com