Marion Jola Jelaskan soal Mahar Pernikahan Rp 2 Miliar

Kompas.com - 28/02/2019, 10:10 WIB
Marion Jola Universal Music IndonesiaMarion Jola

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi muda Marion Jola (18) menyampaikan bahwa nilai mahar untuk mempersuntingnya tak sebesar yang dibayangkan oleh kekasihnya artis sinetron Julian Jacob.

Menurut Marion, mahar Rp 2 miliar itu hanyalah candaan yang dilontarkan orangtuanya kepada Julian ketika berkunjung ke kampung halamannya di Kupang, NTT, pada awal Januari 2019 lalu.

"Itu (soal) mahar gini loh, enggak semahal itu, enggak segede itu kok," ucap Marion dalam sebuah acara di Mall Ciputra, Jakarta Barat, baru-baru. 

Marion mengatakan bahwa tradisi mahar dalam budaya Sumba disebut Belis dan sudah ada sejak dahulu, namun kekasihnya baru mengetahui itu.

Baca juga: Marion Jola Bisa Habiskan Tiga Jam untuk Dandan

Kata Marion, Belis merupakan salah satu syarat yang umum diterapkan oleh banyak orangtua di kampung halamannya.

"Untuk menikahi gadis Sumba ada tradisi namanya Belis. Belis itu kalau mau ngambil (menikahi) anak saya. Seperti bentuk 'saya bisa, saya mampu untuk menjaga anak kamu," ucap pelantun lagu "Jangan" ini.

Tradisi tersebut, lanjut Marion, merupakan salah satu bentuk menghargai seorang perempuan yang akan dipersunting oleh lelaki idamannya.

"Cara dimana laki-laki membuktikan dia siap untuk menjaga anak perempuan (yang akan dinikahi), karena enggak sembarangan kasih anak perempuan (untuk dinikahi)," tandas Marion.

Dalam sebuah wawancara sebelumnya, Julian Jacob mengungkap bahwa mahar untuk menikah dengan Marion Jola mencapai Rp 2 miliar. 

"Terus kalau mau nikahin Marion itu Belis-nya (mahar) sekitar Rp 2 miliar kalau enggak salah," kata Julian.

"Jadi, dia kan orang Kupang dan Sumba gitu kan dan terus itu ada belisnya (mahar), yang kayak gue harus beli berapa kerbau, kuda, babi, gue kemarin sudah ditakut-takutin tuh. Berarti gue harus ngumpulin duit dulu," tambahnya.

Marion dan Julian sendiri dikabarkan mulai menjalin hubungan asmara sejak Desember 2018 lalu.

Baca juga: Marion Jola Sebut Kekasih Telah Bertemu Orangtua di Kupang

 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X