Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ben Affleck Buka Suara tentang Kecanduan Alkohol

Kompas.com - 05/03/2019, 07:27 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Editor

Sumber EOnline

KOMPAS.com - Tepat empat bulan sejak mengkonfirmasi secara terbuka bahwa dia telah menjalani rehabilitasi kecanduan alkohol, aktor Ben Affleck akhirnya berbicara tentang masalahnya itu.

"Saya tidak tidak merasa terganggu membicarakan tentang alkoholisme dan menjadi alkoholik. Ini bagian dari hidup saya," katanya kepada Hoda Kotb dalam wawancara pada Senin (4/3/2019).

Masalah kecanduan alkohol, menurut pemeran Batman ini, merupakan hal yang harus dia hadapi dan tangani. Affleck telah menghadapi pergulatan semacam itu berulang kali. Pada 2017 lalu, dia juga pernah menjalani rehabilitasi alkohol.

"Aku merasa punya masalah dan aku benar-benar ingin mengatasinya dan aku bangga akan hal itu. Ini tentang dirimu, hidupmu, keluargamu - kita menghadapi rintangan semacam ini dan kita harus berurusan dengan itu," ujar Affleck.

Baca juga: Ben Affleck Ungkap Alasannya Melepas Peran Batman

Ia mengaku bisa mengatasi masalahnya itu berkat keluarganya. Affleck merupakan ayah dari dua putri dan seorang putra dengan mantan istrinya, aktris Jennifer Garner.

Affleck dan Garner bercerai pada November 2015, namun mereka tetap berusaha menjadi orangtua yang baik.

"Kuharap aku ayah yang cukup baik. Aku tentu berusaha sangat keras," ujar Affleck.

"Aku beruntung mereka (anak-anakku) punya ibu yang hebat dan dia banyak membantu memastikan bahwa kami menjadi orang tua sebaik mungkin. Adalah tanggung jawab kami untuk berada di sana untuk mereka, memberi perhatian," katanya lagi.

Baca juga: Layakkah Robert Pattinson Gantikan Ben Affleck sebagai Batman?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com