Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Boyzone Minta "British Sound" dalam Riders Mereka

Kompas.com - 06/03/2019, 20:29 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Boyband asal Irlandia Boyzone siap tampil dalam konser perpisahan di Jakarta, pada 24 Maret 2019 mendatang. 

Dalam konser spesial tersebut, Boyzone mengajukan beberapa riders kepada pihak promotor untuk membuat penampilannya semakin terasa spesial.

Salah satu permintaan boyband yang beranggotakan Keith Duffy, Mikey Graham, Ronan Keating, dan Shane Lynch ini adalah soal karakter sound yang ada di panggung.

"Permintaan dari mereka riders-nya soal sound mereka minta Martin Audio dari UK (Inggris). Di mixer-nya dia juga minta dari UK. mereka pengin British sound gitu untuk audio," ucap Rendy perwakilan SuperSonic selaku official partner production dalam jumpa pers konser Boyzone di DoubleTree by Hilton, kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (6/3/2019).

Baca juga: Konser di Jakarta, Boyzone Akan Bikin Tribute untuk Stephen Gately

Menurut Rendy, permintaan soal karakter sound di panggung tersebut lantaran Boyzone sangat dekat dengan budaya musik Britania Raya yang telah membesarkan nama mereka.

"Mereka besar dan banyak pengaruh dari British soal musik, kan Irlandia sama Inggris berdekatan, makanya karakter suara soundnya mereka enggak mau hilang," ujar Rendy.

Sementara untuk tata panggung, Rendy mengatakan bahwa tak ada permintaan yang menyulitkan kecuali soal ukuran agar bisa menunjang konsep panggung yang diinginkan Boyzone.

"Desain panggung ada full LED, terus tata cahaya akan menambahkan ornamen pixel effects, panggungnya lebih mirip dengan konser di Wembley, UK (United Kingdom)," ucap Rendy.

"Untuk konsep visualisasi nanti hanya minta menggunakan LED dan itu cukup besar, ukuran 10 x 5 meter di center, dan di kiri dan kanan ukuran 6 x 5 meter," sambungnya.

Sementara, Rendy menambahkan bahwa nantinya Boyzone tak akan menggunakan band pengiring sama sekali.

Semua lagu milik Boyzone, kata Rendy, nantinya akan dibawakan melalui alunan musik yang telah direkam sebelumnya.

"Enggak ada (band pengiring), dia sistemnya live record. Tapi sound-nya akan tetap terasa live," katanya.

Baca juga: Isyana Sarasvati Sudah Komunikasi dengan Boyzone untuk Siapkan Kejutan di Jakarta

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Video rekomendasi
Video lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+