Ibnu Jamil dan Ade Maya Tetap Kompak Usai Bercerai

Kompas.com - 08/03/2019, 10:17 WIB
Ibnu Jamil menghadiri acara syukuran menjelang proses shooting film Kulari ke Pantai di Kopi 89, Kemang Raya, Jakarta Selatan, Rabu (7/3/2018).KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWAN Ibnu Jamil menghadiri acara syukuran menjelang proses shooting film Kulari ke Pantai di Kopi 89, Kemang Raya, Jakarta Selatan, Rabu (7/3/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Meski telah resmi bercerai sejak Juli 2018 lalu, presenter dan artis peran Ibnu Jamil (36) tetap kompak dengan mantan istrinya Ade Maya perihal pendidikan anak semata wayang mereka.

Salah satu kekompakan itu, kata Ibnu, adalah saat berdiskusi soal perkembangan putra mereka yang berusia 10 di sekolah.

"Kemarin ada diskusi soal penurunan nilai (rapor anak), cuma memang ibunya (Ade Maya) bilang 'ya enggak apa-apa', maksudnya nilai menurun itu bukan berarti segala sesuatunya itu jelek, tapi kan ada yang naik ada yang turun itu wajar saja," ucap Ibnu ditemui usai tampil di salah satu acara stasiun televisi swasta di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Kamis (7/3/2019).

Baca juga: Putus dengan Hilda Vitria, Billy Syahputra Disemangati Ibnu Jamil

Ibnu mengatakan bahwa ia tak jarang menyerahkan kepada mantan istrinya untuk memantau perkembangan buah hati mereka.

"Kalau lagi sibuk sih yang pasti ibunya yang urus, lalu memantau ya dapat laporan saja, terus saya suka kasih masukan lebih kepada ibunya aja sih daripada ke anaknya karena memang proses komunikasi yang lebih canggih ibunya kepada anaknya," ujarnya.

Berkait pilihan pendidikan, Ibnu mengatakan bahwa ia dan mantan istrinya membebaskan putra mereka memilih sendiri agar anak tak merasa terbebani.

"Kan itu yang dicari ketika seru dia (anak) pasti akan senang, nyaman, pasti dia ngejalanin sekolahnya dan proses belajarnya itu enggak ada beban gitu," tandasnya.

Baca juga: Ibnu Jamil Belum Siap Mencari Pendamping Baru

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X