Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sumbang Suara untuk Kahitna, Yovie Widianto Bikin Perjanjian

Kompas.com - 27/03/2019, 10:02 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Komposer sekaligus keyboardis grup musik Kahitna, Yovie Widianto mengaku punya perjanjian saat menyumbangkan suaranya untuk lagu baru Kahitna bertajuk "Seribu Bulan Sejuta Malam" atau disingkat SBSM.

Saat ditemui di Studio Musica, Pancoran, Jakarta Selatan, Selasa (26/3/2019), Yovie mengatakan dia akan bernyanyi secara live bila lagu tersebut sudah didengarkan 1 juta kali di platform digital.

"Dan kebetulan di lagu ini saya ada nyanyi sedikit. Waktu itu teman-teman ada bilang, ayolah nyanyi sedikit. Tadinya saya enggak mau," kata Yovie.

"Perjanjiannya gini, saya baru akan nyanyi live kalau sudah streaming 1 juta ke atas. Sebelum itu saya tidak akan nyanyi live. Jadi tolong makanya ayo streaming sebanyak-banyaknya kalau mau memaksa saya nyanyi," sambungnya.

Baca juga: Yovie Widianto untuk Kali Pertama Sumbang Suara Buat Kahitna

Ini adalah kali pertama Yovie ikut bernyanyi dalam lagu Kahitna. Yovie melakukan itu sebagai pengingat bahwa dia telah 33 tahun berkecimpung di belantika musik tanah air bersama Kahitna.

"Saya kan enggak pernah nyanyi sebelumnya jadi cuma sebagai peringatan 33 tahun berkarya gitu," ucap Yovie.

Lagu yang diciptakan Yovie 9 tahun lalu itu terinspirasi dari kesetiaan seorang kakek yang tidak ingin mencari pasangan lagi setelah istrinya meninggal dunia.

Baca juga: Yovie Widianto Tak Sangka Lagu Ciptaannya Dinyanyikan Park Bo Gum

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com