Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yovie Widianto untuk Kali Pertama Sumbang Suara Buat Kahitna

Kompas.com - 27/03/2019, 09:34 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Keyboardis Kahitna, Yovie Widianto, untuk kali pertama selama kariernya ikut menyumbangkan suaranya dalam lagu baru grup musik itu yang bertajuk Seribu Bulan Sejuta Malam atau disingkat SBSM.

Yovie melakukan itu sebagai pengingat bahwa dia telah 33 tahun berkecimpung di belantika musik Tanah Air bersama Kahitna.

"Dan kebetulan di lagu ini saya ada nyanyi sedikit. Saya kan enggak pernah nyanyi sebelumnya, jadi cuma sebagai peringatan 33 tahun berkarya gitu," kata Yovie saat ditemui di Studio Musica, Pancoran, Jakarta Selatan, Selasa (26/3/2019).

Baca juga: Lagu Baru Kahitna Terinspirasi Kesetiaan Seorang Kakek

Ayah dari pernyanyi Arsy Widianto itu mengaku sebetulnya dia tidak punya keberanian untuk bernyanyi. Namun, demi menancapkan tonggak sejarah, ia akhirnya melakukannya meski sedikit.

"Saya enggak berani bernyanyi sebenarnya sampai sekarang juga. Menurut saya ini adalah salah satu pertanda saja saya pernah nyanyi sedikit," ujar Yovie.

"Enggak harus jadi penyanyi karena penyanyi-penyanyi di sini (Kahitna) jauh lebih bagus daripada saya dan alhamdulillah lagunya dapat sambutan yang sangat baik," lanjutnya.

Diciptakan oleh Yovie sejak sembilan tahun lalu, SBSM terinspirasi dari cerita kesetiaan seorang kakek yang Yovie temui di sekitar rumahnya.

Baca juga: Yovie Widianto Tak Sangka Lagu Ciptaannya Dinyanyikan Park Bo Gum

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com