Ernest Prakasa Anggap Film Indonesia Lebih Kaya Genre

Kompas.com - 31/03/2019, 15:19 WIB
Ernest Prakasa berpose di sela-sela media visit promo film Milly dan Mamet, di Menara Kompas, Palmerah, Jakarta, Senin (17/12/2018). Ernest Prakasa menjadi sutradara dalam film drama komedi Milly dan Mamet ini. KOMPAS.com/RODERICK ADRIAN MOZESErnest Prakasa berpose di sela-sela media visit promo film Milly dan Mamet, di Menara Kompas, Palmerah, Jakarta, Senin (17/12/2018). Ernest Prakasa menjadi sutradara dalam film drama komedi Milly dan Mamet ini.
|
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Sutradara Ernest Prakasa berpendapat film-film karya sineas Tanah Air lebih berwarna dibandingkan dengan beberapa negara lainnya yang pertumbuhan industri filmnya tidak berbeda jauh dengan Indonesia.

Menurut Ernest, hal itu bisa dilihat dari genre film Indonesia yang banyak bermunculan tanpa melihat musim.

" Film kita sangat variatif, ada komedi, romansa, action, horor tentunya, gue sampe saat ini belum bisa menentukan. Karena ragam film kita luar biasa," ujar Ernest dalam sebuah diskusi di Tokopedia Tower, Karet, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Komika berusia 37 tahun ini menilai bahwa latar kebudayaan yang kaya dari Indonesia menjadi salah satu faktornya.

Ernest yang telah menyutradari tiga film drama komedi menuturkan bahwa keberagaman itu bisa dilihat dari film-film Indonesia yang berseliweran, baik di bioskop maupun festival film.

Baca juga: Ernest Prakasa Akan Kembali Kerja Sama dengan Istri di Film Terbaru

"Kayak film box office Indonesia, itu Dilan, Warkop DKI Reborn. Dari film festival ada Marlina Pembunuh Dalam Empat Babak, Sekala Niskala, range-nya sangat luas sekali. Kalau ciri (spesifik) susah juga," tuturnya.

Dengan ramainya industri film Indonesia saat ini, Ernest berharap para sineas tak bersikap pragmatis dalam memberi hiburan kepada penikmat film lokal yang sangat antusias.

Baca juga: Ernest Prakasa Tak Banyak Libatkan Komika dalam Film Terbarunya



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X