Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gelar Konser Tunggal, Krakatau Akan Tampil dengan Formasi Awal

Kompas.com - 12/04/2019, 07:15 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Grup band Krakatau akan menggelar konser tunggalnya bertajuk Prvthi Mata (Pertivi Mata) di Ciputra Artpreneur, Kuningan, Jakarta Selatan pada 30 April 2019 mendatang.

Dalam konser tersebut, grup band pelantun "Terumbu Menangis" ini akan tampil dengan formasi awal yakni, Indra Lesmana (keyboard), Dwiki Dharmawan (keyboard), Donny Suhendra (gitar), Gilang Ramadhan (drum), Pra Budi Dharma (bass) dan Trie Utami (vokal).

Menurut Indra Lesmana, konser tunggal di Jakarta dengan formasi ini sekaligus menjadi ajang reuni.

"Sudah lama banget enggak buat konser tunggal di Jakarta. Seingat saya, terakhir tahun 1986 di Jakarta. Kali ini mungkin kami bikin konser di Jakarta mau buat sesuatu yang berbeda," kata Indra Lesmana dalam jumpa pers yang digelar di The Energy Building, SCBD, Jakarta Selatan, Rabu (10/4/2019).

Baca juga: Tampil di World Music Festival, Krakatau Reunion Akan Bawakan Lagu soal Lingkungan

Menjanjikan penampilan yang maksimal, Krakatau akan membawakan hit lawas mereka hingga lagu-lagu baru di album terbaru Chapter One dan Chapter Two.

Trie Utami sebagai vokalis mengungkap, bahwa konser kali ini juga mengusung tema cinta lingkungan. Untuk itu, konser tunggal ini lantas diberi tajuk "Prvthi Mata" yang berarti Ibu Pertiwi yang diambil dari salah satu lagu baru Krakatau di album Chapter Two.

"Jadi Pertiwi, Mata artinya Ibu pertiwi. Mata itu adalah ibu. Mata, mother, Ibu Pertiwi. Jadi mother earth," ujar Trie Utami.

"Isu ini bukan lagi lokal tapi internasional, kita juga merasakan perubahan iklim sudah dan sedang terjadi. Album ini suara kecintaan kita kepada alam. Ini adalah suara dari Indonesia tentang adanya perubahan iklim dan perusakan lingkungan," imbuhnya lagi.

Dalam konser Prvthi Mata akan hadir pula Anak Krakatau yang beranggotakan anak-anak dari para personel Krakatau dengan vokalis Trie Utami.

Untuk tiket, konser Krakatau Pvrthi Mata dibagi dalam empat kategori kelas yaitu Kelas 2, Kelas 1, kelas VIP dan kelas VVIP.

Baca juga: Krakatau Reunion Sempat Dikarantina di Bali demi Chapter One

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+