Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gelar Konser Tunggal, Krakatau Akan Tampil dengan Formasi Awal

Kompas.com - 12/04/2019, 07:15 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Grup band Krakatau akan menggelar konser tunggalnya bertajuk Prvthi Mata (Pertivi Mata) di Ciputra Artpreneur, Kuningan, Jakarta Selatan pada 30 April 2019 mendatang.

Dalam konser tersebut, grup band pelantun "Terumbu Menangis" ini akan tampil dengan formasi awal yakni, Indra Lesmana (keyboard), Dwiki Dharmawan (keyboard), Donny Suhendra (gitar), Gilang Ramadhan (drum), Pra Budi Dharma (bass) dan Trie Utami (vokal).

Menurut Indra Lesmana, konser tunggal di Jakarta dengan formasi ini sekaligus menjadi ajang reuni.

"Sudah lama banget enggak buat konser tunggal di Jakarta. Seingat saya, terakhir tahun 1986 di Jakarta. Kali ini mungkin kami bikin konser di Jakarta mau buat sesuatu yang berbeda," kata Indra Lesmana dalam jumpa pers yang digelar di The Energy Building, SCBD, Jakarta Selatan, Rabu (10/4/2019).

Baca juga: Tampil di World Music Festival, Krakatau Reunion Akan Bawakan Lagu soal Lingkungan

Menjanjikan penampilan yang maksimal, Krakatau akan membawakan hit lawas mereka hingga lagu-lagu baru di album terbaru Chapter One dan Chapter Two.

Trie Utami sebagai vokalis mengungkap, bahwa konser kali ini juga mengusung tema cinta lingkungan. Untuk itu, konser tunggal ini lantas diberi tajuk "Prvthi Mata" yang berarti Ibu Pertiwi yang diambil dari salah satu lagu baru Krakatau di album Chapter Two.

"Jadi Pertiwi, Mata artinya Ibu pertiwi. Mata itu adalah ibu. Mata, mother, Ibu Pertiwi. Jadi mother earth," ujar Trie Utami.

"Isu ini bukan lagi lokal tapi internasional, kita juga merasakan perubahan iklim sudah dan sedang terjadi. Album ini suara kecintaan kita kepada alam. Ini adalah suara dari Indonesia tentang adanya perubahan iklim dan perusakan lingkungan," imbuhnya lagi.

Dalam konser Prvthi Mata akan hadir pula Anak Krakatau yang beranggotakan anak-anak dari para personel Krakatau dengan vokalis Trie Utami.

Untuk tiket, konser Krakatau Pvrthi Mata dibagi dalam empat kategori kelas yaitu Kelas 2, Kelas 1, kelas VIP dan kelas VVIP.

Baca juga: Krakatau Reunion Sempat Dikarantina di Bali demi Chapter One

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com