Igor Saykoji Tertarik Bikin Manajemen Khusus Musisi Rap

Kompas.com - 21/04/2019, 18:55 WIB
Rapper Igor Saykoji saat ditemui dalam sebuah acara di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Minggu (21/4/2019). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIARapper Igor Saykoji saat ditemui dalam sebuah acara di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Minggu (21/4/2019).
|
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi rap Ignatius Rosoinaya Penyami atau Igor Saykoji mengaku tertarik membuat sebuah manajemen khusus yang menaungi talenta musisi-musisi rap Tanah Air.

Salah satu pertimbangan Igor adalah saat ini musik rap semakin mendapat dukungan dari penikmat musik Indonesia.

"Tertarik sih (bikin manajemen), dan memang gue lagi pengin mulai hal ke situ, tapi pelan-pelan sih enggak nge-push... buru-buru karena yang harus gue lihat saat ini bentuknya ‘lu mau seperti apa?" ucap Igor saat ditemui dalam konser Panggung Gembira di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Minggu (21/4/2019).

Sejauh ini, pelantun "So What Gitu Loh" tersebut mengaku sedang mencari formula terbaik agar bisa lebih mudah mengenalkan musik rap kepada masyarakat luas.

"Lagi gue kembangkan gimana caranya supaya orang menilai rap itu uniknya di mana, serunya di mana dan rata-rata kita dengar susah sampai mulut lu berbusa orang-orang rapper chorus-nya doang," ucap Igor.

"Mereka enggak melihat itu, lihat lirik di bagian first-nya seperti apa. Karena itu, tugas gue masih berusaha yang gue kerjakan supaya orang di luar sana banyak yang tahu (paham)," sambungnya.

Baca juga: Igor Saykoji Bikin Konten Edukasi Bareng Anak

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pria berusia 35 tahun ini menambahkan bahwa sejauh ini sudah banyak acara yang melibatkan musisi rap Indonesia untuk turut serta memeriahkan dan menjadi jawaban kalau musik rap telah diminati banyak orang.

"Sekarang saya lihatnya lumayan terbaik, walaupun sebagian besar memang masih teman-teman di Jakarta dan sekitarnya. Tetapi kalau melihat event-event atau acara-acara yang ada sekarang banyak teman-teman rapper yang baru. Banyak job juga, jadi gue sih senang saja," imbuhnya.

Baca juga: Igor Saykoji Tidak Kejar Setoran dalam Berkarya

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.