Igor Saykoji: Saya Bisa Produktif Bikin Lagu karena Perkaya Wawasan

Kompas.com - 21/04/2019, 19:06 WIB
Igor Saykoji saat ditemui usai tampil dalam acara Konser Hari Musik Nasional 2019 bersama Motion Radio di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Jumat (8/3/2019). KOMPAS.com/IRA GITAIgor Saykoji saat ditemui usai tampil dalam acara Konser Hari Musik Nasional 2019 bersama Motion Radio di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Jumat (8/3/2019).
|
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Hampir 15 tahun berkiprah dunia musik Tanah Air, penyanyi rap Ignatius Rosoinaya Penyami atau Igor Saykoji tak pernah berhenti berkreasi lewat lagu-lagunya.

Igor menyatakan bahwa ia bisa produktif menciptakan lagu rap karena selalu memperkaya wawasannya.

Hal itu disampaikan Igor saat ditemui dalam konser Panggung Gembira di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Minggu (21/4/2019).

"Kalau rapper wawasannya enggak luas lu akan bolak balik enggak terkenal, mobil gue banyak, rumah gue mahal. Padahal banyak hal yang bisa diceritain ya lewat medium rap. Kalau wawasan lu luas apa aja bisa dibuat lagu," ucap Igor sambil berbicara dengan gaya rapper.

Menurut Igor, bernyanyi dengan gaya rap sebetulnya bisa dilakukan dengan mudah bila kaya diksi yang banyak serta rajin berlatih.

Baca juga: Igor Saykoji Bikin Konten Edukasi Bareng Anak

"Nge-rap langsung bisa suruh menggabungkan (kata), lebih gampang lagi karena itu bisa menulis, gimana ya memang sudah kerjaan gue," ucap Igor.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Jadi begini, gue mulai karier nge-rap dimulai dari ikut rap battle ke rap battle. Jadi bukan kayak misalnya gue bikin lagu tinggal rekaman, enggak, bikin video klip taruh di YouTube, enggak ada zaman seperti itu," sambung pria berusia 35 tahun ini.

Baca juga: Igor Saykoji Tertarik Bikin Manajemen Khusus Musisi Rap

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.