Di Panggung Merakit Konser Jakarta, Yura Yunita Ungkap Trauma Masa Kecilnya

Kompas.com - 26/04/2019, 10:23 WIB
Yura Yunita dan memeluk kakak kandungnya dalam Merakit Konser Jakarta yang  digelar di Balai Sarbini, Jakarta Selatan, Kamis (25/4/2019). KOMPAS.com/IRA GITAYura Yunita dan memeluk kakak kandungnya dalam Merakit Konser Jakarta yang  digelar di Balai Sarbini, Jakarta Selatan, Kamis (25/4/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Yura Yunita mengungkapkan trauma masa kecilnya di sela penampilannya dalam konser Merakit Konser Jakarta yang digelar di Balai Sarbini, Jakarta Selatan, Kamis (25/4/2019) malam.

Setelah membawakan lagu "Malam Sepi" dan "Takkan Apa", Yura kemudian berjalan ke tengah panggung. Di bawah sorot lampu dan disaksikkan oleh semua penonton, Yura mengatakan bahwa dia memiliki trauma masa kecil dengan kakaknya.

"Semua orang pasti punya trauma dan sesungguhnya orang tersebut sangat dekat dengan aku, kami jarang sekali berkomunikasi. Dia adalah kakakku," kata Yura.

Yura menuturkan dia dan kakaknya kurang memiliki komunikasi yang baik sejak kecil.

"Kakak yang sesungguhnya sangat aku cintai. Tapi memang kami jarang sekali bicara," ucap Yura.

"Sampai akhirnya kami dewasa. Kadang aku enggak tahu kakakku sayang enggak ya sama aku?" lanjutnya dengan suara yang terdengar bergetar.

Setelah mengungkapkan rasa sayangnya, Yura kemudian memanggil kakaknya untuk bergabung dengannya di panggung.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Yura Yunita Tak Menyangka Merakit Konser Bandung Banjir Air Mata

"Sesungguhnya aku ingin sampaikan sesuatu ke kaka ku yang aku sayang yang memegang lighting malam ini," ujar perempuan kelahiran 9 Juni 1991 itu.

"Aku sangat sayang sekali sama kakak. Sesungguhnya inspirasi aku bermusik dari kakak, mungkin dia enggak tahu. Dan aku ingin sekali memanggil kakakku ke atas panggung. Takkan ada karya dari Yura yang tercipta tanpa senyumnya dia," imbuh Yura.

Yura dan kakaknya kemudian membawakan lagu "Pelangi" yang pernah dipopulerkan oleh Chrisye.

Mereka duduk di depan piano yang dimainkan pria berambut kriting, sementara Yura bernyanyi sambil tangannya memegang pundak sang kakak.

Momen tersebut dipermanis dengan kecupan kakak Yura pada kening Yura yang menutup penampilan mereka malam itu.

Baca juga: Yura Yunita Boyong 30 Musikus ke Atas Panggung Merakit Konser Jakarta



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.