Absen Lagi di Persidangan, Steve Emmanuel Disebut Demam Tinggi

Kompas.com - 02/05/2019, 17:54 WIB
Artis sinetron Steve Emmanuel sesaat sebelum menjalani sidang lanjutan dugaan kasus narkoba di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Slipi, Kamis (11/4/2019). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIAArtis sinetron Steve Emmanuel sesaat sebelum menjalani sidang lanjutan dugaan kasus narkoba di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Slipi, Kamis (11/4/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Sidang lanjutan kasus dugaan narkoba artis peran Steve Emmanuel kembali ditunda hari ini Kamis (2/5/2019). Penundaan dilakukan lantaran Ketua Majelis Hakim Erwin Djong yang memimpin jalannya sidang sedang berada di luar kota untuk keperluan dinas.

"Pak Ketua Majelis Hakim (Erwin Djong) yang merangkap juga sebagai Wakil Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Barat kebetulan ada tugas dengan Pak Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Barat (Sugiyanto) di Yogya untuk pencanangan zona integritas," ucap Humas Pengadilan Negeri Jakarta Barat Agung Pambudi saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Slipi, Kamis (2/5/2019).

Sementara di lain pihak, tim kuasa hukum Steve menyebutkan bahwa meski ketua majelis hakim hadir, kemungkinan besar sidang juga akan tetap ditunda karena Steve masih terbaring sakit.

"Itu ada jaksa penuntut umum tadi memberi surat keterangan dari dokter Rutan Salemba (tempat Steve Emmanuel ditahan) sehingga di samping itu juga majelis hakim tidak lengkap ada yang keluar kota," ucap Jaswin Damanik saat ditemui di lokasi yang sama.

Jaswin menyampaikan bahwa kliennya itu masih menderita demam yang sudah sejak minggu lalu ia rasakan.

Baca juga: Hakim Sedang Dinas, Sidang Steve Emmanuel Kembali Ditunda

Berkait seberapa parah kondisi Steve, Jaswin tak bisa menjelaskan secara rinci. Namun, ia merasa apabila pihak dokter rutan sudah mengeluarkan surat keterangan sakit, maka kondisinya terbilang cukup berat.

"Ya saya enggak lihat langsung tapi kalau lihat kondisi itu (dokter) kok enggak sembarangan mengeluarkan surat sakit gitu kan, jadi mungkin parah karena enggak bisa datang di sidang gitu. Jadi mudah-mudahan ke depannya ada, bisa hadir sidang kita bantu doa sajalah (untuk kesehatan Steve Emmanuel)," ucapnya.

Sebelumnya, JPU mendaksa Steve dengan pasal 112 ayat 2 jo pasal 114 ayat 2 UU tentang narkotika dengan ancaman hukuman minimal lima tahun dan maksimal seumur hidup atau hukuman mati.

Dakwaan itu lantaran Steve kedapatan memiliki narkotika jenis kokain seberat 92,04 gram beserta alat isapnya saat ditangkap polisi pada 21 Desember 2018 lalu.

Baca juga: Karenina Sunny Sebut Jonathan Frizzy dan Indra L Bruggman Ingin Hadiri Sidang Steve Emmanuel

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.