Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ayu Ting Ting Jadi Lebih Selektif Unggah Materi Endorsement

Kompas.com - 20/05/2019, 21:51 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah dituduh melakukan pencatutan foto tanpa izin, kini Ayu Ting Ting menjadi lebih selektif dalam memilih foto dan caption untuk setiap produk endorsement yang ia unggah di Instagram miliknya.

"Harus lebih diperhatikan. Baik dari gambar atau caption atau apa lah gitu," ujar Ayu saat ditemui di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Senin (20/5/2019).

Pasalnya ,sebelumnya Ayu tak pernah melakukan pengecekan terhadap setiap unggahan untuk keperluan mempromosikan sebuah produk.

"Saya juga enggak pernah ngecek- ngecek juga kan, karena selama ini aman-aman aja kan," kata Ayu.

Baca juga: Dituding Comot Foto Selebgram Ukraina, Ini Jawaban Ayu Ting Ting

Kejadian kemarin membuat Ayu lebih waspada. Bahkan manajemen khusus yang mengurus bagian endorsement juga diperingatkan langsung oleh Ayu.

"Pas ada kejadian itu saya marah-marahinlah. Ya kan enggak boleh kayak gitu (mengambil karya orang lain tanpa izin), harus jelas," imbuhnya.

Sebelumnya Ayu Ting Ting dituduh mengambil foto selebgram Ukrains tanpa izin beberapa waktu lalu. Foto yang hanya memperlihatkan sebuah tas dan sepatu berwarna pink itu diunggah di akun Instagram Ayu dengan keterangan. "#throwback when in Turkey. Makasih sudah menyempurnakan penampilanku. Sukses terus yah," tulis Ayu kala itu.

Namun sang pemilik foto @panthere_instyle lalu melayangkan protes keras pada Ayu Ting Ting. "Excuse me this is my picture. Please don’t use it as yours (Permisi, ini adalah potret saya. Tolong jangan gunakan itu sebagai milikmu)," tulis akun @panthere_instyle.

Pemilik akun tersebut mengaku sudah melaporkan Ayu Ting Ting pada Instagram.

Baca juga: Ayu Ting Ting Tampik Tudingan Comot Foto Selebgram Ukraina Tanpa Izin

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com