Syakir Daulay Kumandangkan Adzan Saat Tes Vokal di Falcon Music

Kompas.com - 28/05/2019, 09:40 WIB
Syakir Daulay saat dijumpai dalam peluncuram single terbarunya berjudul Fa Lakal Hamdu di kawasan Warung Buncit, Jakarta Selatan, Senin (27/5/2019). Kompas.com/Ira GitaSyakir Daulay saat dijumpai dalam peluncuram single terbarunya berjudul Fa Lakal Hamdu di kawasan Warung Buncit, Jakarta Selatan, Senin (27/5/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com- Pemain sinetron Syakir Daulay punya cerita menarik saat ia mulai terjun ke dunia tarik suara.

Syakir bercerita bahwa dia mengumandangkan adzan saat menunjukkan kemampuan vokalnya dengan Falcon Music, label musik yang kini menaunginya.

"Awalnya lagi break shooting sinetron terus ketemu sama Falcon Music, kamu bisanya apa? Waktu itu bisanya adzan," tutur Syakir saat saat dijumpai dalam peluncuran single terbarunya berjudul "Fa Lakal Hamdu" di kawasan Warung Buncit, Jakarta Selatan, Senin (27/5/2019).

"Bayangin coba orang casting lagu malah adzan. Itu tiga tahun lalu pas masih kecil. Terus 17 tahun sekarang ketemu lagi dengan persiapan yang agak matang," sambungnya.

Berawal dari itu, kini Syakir mendapatkan kesempatan untuk merilis single pop religi pertamanya, "Fa Lakal Hamdu".

"Tapi kemudian ditawarin ya sudah bismillah... insya Allah sudah siap. Sekarang katanya belum ada penyanyi muda yang pop positif, oh ya sudah," ucap Syakir.

"Karena memang dari dulu suka adzan, haha kebetulan Syakir punya pikiran mau berkarier di dunia musik, insya Allah di sini bisa," sambungnya.

Baca juga: Punya Banyak Lagu Religi, DMASIV Panen Job Selama Ramadhan

Meski menyadari kemampuannya dalam bermusik masih harus diasah, Syakir ingin menjajal hal-hal baru, seperti pengalamannya di dunia akting.

"Gue pengin selalu mencoba tantangan- tantangan baru, waktu pas main sinetron juga ditawarin, coba aja meski enggak ada basic," kata pemain sinetron Anak Masjid itu.

"Tapi alhamdulillah di akting akhirnya punya bakat, nah sekarang di dunia tarik suara nih, maju aja dulu," imbuhnya.

Baca juga: Rilis Lagu Religi, Nidji Banjir Tawaran Manggung Selama Ramadhan



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X