Annisa Pohan Sebut Ani Yudhoyono Ingin Punya Museum Pribadi

Kompas.com - 02/06/2019, 19:43 WIB
Annisa Pohan saat ditemui usai prosesi pemakaman Ani Yudhoyono di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Pancoran, Jakarta Selatan, Minggu (2/6/2019). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIAAnnisa Pohan saat ditemui usai prosesi pemakaman Ani Yudhoyono di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Pancoran, Jakarta Selatan, Minggu (2/6/2019).
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Presenter sekaligus menantu Ani Yudhoyono, Annisa Pohan, mengatakan bahwa mertuanya itu sangat ingin memiliki museum pribadi yang didedikasikan kepada masyarakat.

Hal itu diungkapkan Ani saat ditemui usai prosesi pemakaman Ani Yudhoyono di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Pancoran, Jakarta Selatan, Minggu (2/6/2019).

"Ibu Ani ingin sekali punya museum berdua sama Bapak (Susilo Bambang Yudhoyono) museum galeri Ani, karena selama jadi Ibu Negara banyak sekali koleksi beliau terutama kain tradisional," ucap Annisa.

Baca juga: Annisa Pohan Terharu Banyak Masyarakat Iringi Pemakaman Ani Yudhoyono

"Ibu juga ingin buat kebun yang kita (keluarga) sebut jungle," ujarnya.

Menurut istri Agus Harimurti Yudhoyono ini, museum tersebut dibuat untuk menampilkan berbagai koleksi yang dimiliki Ani semasa hidupnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Beliau ingin sekali membuat galeri untuk pajang itu semua supaya bisa jadi informasi kepada masyarakat," ucapnya.

"Nanti akan ditampilkan karya dari Bapak selama menjabat, memperlihatkan apa saja yang telah mereka kerjakan, memajang kain tradisional jadi edukasi untuk budaya," sambungnya.

Annisa menambahkan bahwa keinginan Ani Yudhoyono tersebut sedang berjalan. Lokasi museum berada di kampung halaman Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono.

"Itu sudah kita proses (pembangunannya) di Pacitan tanahnya sudah ada, tapi memang qadarullah-nya Ibu enggak lihat sampai jadi," imbuhnya.

Ani Yudhoyono meninggal di Singapura pada Sabtu (1/6/2019), pukul 11.50 waktu setempat.

Ani menjalani perawatan selama empat bulan sebelum mengembuskan napas terakhir.

Kondisi Ibu Negara RI ke-6 itu sempat membaik dan merasakan keluar rumah sakit selama tiga hari.

Namun, kondisinya kembali memburuk beberapa hari lalu dan menjalani perawatan di ICU hingga akhirnya dinyatakan meninggal dunia.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.