Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Agensi Kang Daniel Beri Klarifikasi soal Tur Asia

Kompas.com - 10/06/2019, 17:43 WIB
Kistyarini

Editor

Sumber Soompi

KOMPAS.com - Agensi Kang Daniel KONNECT Entertainment membantah penyanyi itu akan mengadakan tur Asia pada semester kedua 2019.

Menurut sumber-sumber di industri K-pop, KONNECT Entertainment akan mempromosikan tur Asia Kang Daniel mulai pertengahan tahun ini.

"Tur Asia Kang Daniel dan peluncuran buku fotonya menjadi topik yang hangat di industri hiburan saat ini," kata salah satu sumber.

Namun KONNECT Entertainment menyatakan belum ada kepastian tentang tur Asia tersebut.

"Dia harus merilis album dulu sebelum memutuskan aktivitasnya," kata agensi yang hanya menaungi Kang Daniel itu, Senin (10/6/2019).

"Agensi ini masih dalam proses pendirian, sehingga belum ada waktu yang pasti tentang aktivitasnya. Kami memerlukan waktu untuk menyiapkan jadwal-jadwalnya di semester kedua tahun ini," lanjut perwakilan KONNECT Entertainment tersebut.

Setelah menempati posisi pertama dalam program Produce 101 Season 2 pada 2017, Kang Daniel dipromosikan sebagai member boyband Wanna One hingga Januari 2019.

Namun, karena perselisihan hukumnya dengan agensi terbarunya LM Entertainment, promosi kariernya sebagai penyanyi solo setelah Wanna One bubar, sempat tersendat.

Baca juga: Hilang Berbulan-bulan, Kang Daniel Takut Fans Lupa Wajahnya

Bulan lalu, Pengadilan Distrik Seoul memutuskan mengabulkan gugatan Kang Daniel dalam perselisihan kontraknya dengan LM Entertainment.

Dengan putusan pengadilan itu Kang Daniel bisa melakukan kegiatan independen tanpa campur tangan dari agensi sebelumnya.

Baca juga: 5 Bulan Menghilang, Kang Daniel Muncul dengan Kabar Gembira

Kini Kang Daniel telah mendirikan agensi sendiri. KONNECT Entertainment berkantor di wilayah Gangnam, Seoul.

"Kang Daniel memutuskan untuk mendirikan agensi tunggal setelah mempertimbangkan dari setiap sudut yang memungkinkan struktur agensi seperti apa yang paling cocok dengan kegiatan jangka panjangnya," ujar perwakilan KONNECT Entertainment.

Namun, LM Entertainment mengajukan banding atas keputusan pengadilan dan putaran kedua persidangan kasus tersebut dijadwalkan berlangsung pada 12 Juni 2019.

Baca juga: Kang Daniel Dirikan Agensi Tunggal Jelang Debut Solo

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Soompi
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com