YouTubers Raup Untung dari Perceraian Song Hye Kyo dan Song Joong Ki

Kompas.com - 04/07/2019, 08:20 WIB
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com – Pengumuman Song Joong Ki bahwa ia mengajukan cerai dari Song Hye Kyo menghebohkan publik. Banyak yang merasa kecewa dan sedih, tetapi tidak sedikit pihak yang mendulang keuntungan dari peristiwa itu.

Dengan alasan tidak puas dengan keterangan dari agensi kedua bintang bintang drama itu, sejumlah YouTuber di Korea membuat konten berisi "analisis" dan spekulasi tentang penyebab perceraian.

Kanal YouTube "Entertainment Editor" yang dikelola mantan jurnalis Kim Young Ho, misalnya, menggunakan judul konten "Unfaithful Wife Song?".

Judul yang spekulatif itu membuat video tersebut ditonton lebih dari 1 juta kali dalam waktu empat hari. Itu views tertinggi sejak kanal tersebut dibuka pada Januari 2019 lalu.

Kim senang karena karena lonjakan views di kanalnya. Ia mengakui mendapat keuntungan dari masalah pribadi pasangan berjuluk Song Song Couple itu.

"Ketika membuat kanal ini, saya tidak menaruh harapan terlalu tinggi tentang penonton. Aku hanya berharap mendapat 10.000 lebih subscribers," kata pria itu.

Ia bahkan khawatir jumlah itu terlalu muluk. Ternyata yang ia peroleh justru melampaui harapannya.

"Sekarang saluran saya memiliki lebih dari 200.000 pelanggan. Kejutan yang menyenangkan, tetapi jujur saya merasakan tekanan yang bertambah karena jumlah subscriber-nya terus bertambah," ungkap Kim dalam video yang ia unggah pada Minggu (30/6/2019).

Kim mengunggah dua video sejak Song Joong Ki mengumumkan perpisahannya dengan Song Hye Kyo.

Setelah "Unfaithful Wife Song", Kim berbicara tentang faktor lain di balik kandasnya rumah tangga Song Song Couple. Video kedua itu ditonton lebih dari 260.000 dalam 13 jam setelah diunggah.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.