Dewi Perssik Ajukan Mediasi Perdamaian Bukan demi Meldi

Kompas.com - 05/07/2019, 18:03 WIB
Penyanyi dangdut Dewi Perssik dan suaminya, Angga saat ditemui di Dit Reskrimsus Polda Metro Jaya, Jakarta Pusat, Jumat (5/7/2019). KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Penyanyi dangdut Dewi Perssik dan suaminya, Angga saat ditemui di Dit Reskrimsus Polda Metro Jaya, Jakarta Pusat, Jumat (5/7/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi dangdut Dewi Perssik mengajukan mediasi perdamaian ke Dit Reskrimsus Polda Metro Jaya, Jakarta Pusat pada Jumat (5/7/2019). Langkah ini dilakukan Dewi demi memenuhi amanah dari orangtuanya.

"Kalau saya pribadi, datang ke sini (Polda) atas dasar kemauan kedua orangtua saya. Jadi bukan atas nama orang lain atau dari siapa pun, semua atas dasar kedua orangtua saya," ucap Dewi.

Pemilik goyang gergaji ini menambahkan bahwa mediasi dan perdamaian ini ditawarkan kepada pihak Meldi tanpa syarat.

"Buat saya, ya saya datang untuk orangtua saya tanpa paksaan. Jadi saya enggak mau bicara orang lain. Saya hanya bicara diri saya yang pernah lapoorkan dia (Meldi) karena laporan bukan dari diri saya pribadi," kata Dewi.

Baca juga: Saling Lapor, Dewi Perssik dan Keponakannya Sama-sama Jadi Tersangka

"Saya lapor atas nama orangtua saya, jadi saya cabut laporan atas kemauan orang tua," imbuhnya.

Sebelumnya, status Dewi Perssik sebagai tersangka pencemaran nama baik terucap dari kuasa hukum pelapor Rosa Meldianti, Rudi Kabunang.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Informasi tentang penetapan Dewi sebagai tersangka diketahui Rudi setelah ia dipanggil pihak kepolisian Polres Jakarta Selatan.

Sementara untuk Rosa Meldianti, sudah ditetapkan sebagai tersangka pada Februari 2019 oleh Polda Metro Jaya yang kemudian kasusnya dilimpahkan ke Polres Jakarta Selatan.

Baca juga: Upayakan Mediasi, Dewi Perssik Ingin Berdamai dengan Rosa Meldianti

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.