6 Langkah Kriss Hatta Setelah Bebas: Buang Pakaian Dalam di Ancol hingga Segera Ceraikan Hilda Vitria

Kompas.com - 09/07/2019, 08:09 WIB
Artis Kriss Hatta saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (8/7/2019). KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Artis Kriss Hatta saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (8/7/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis Kriss Hatta kembali terlihat menjadi bintang tamu di acara televisi pada Senin (8/7/2019) setelah dinyatakan tak bersalah atas kasus pemalsuan dokumen pernikahannya dengan Hilda Vitria.

Kepada awak media, Kriss memberikan pernyataan setelah divonis bebas. Berikut adalah enam pernyataan Kriss Hatta yang dirangkum Kompas.com.


1. Tak Mau Ungkit Masa Lalu

Kriss Hatta mengatakan, dirinya tak mau lagi ungkit masa lalu. Baginya, kini yang terpenting adalah bagaimana menata masa depan.

"Disyukuri aja, sudah enggak perlu harus melihat ke belakang. Lebih baik kita menggapai masa depan dengan bertemu dengan orang-orang kompeten," kata Kriss.

Kriss juga mengaku banyak mendapatkan pelajaran selama mendekam di balik jeruji.

Baca juga: Bebas dari Penjara, Kriss Hatta Tak Ingin Ungkit Masa Lalu


2. Tak Ingin laporkan Hilda

Kriss juga tak mau melaporkan balik Hilda Vitria. Seperti diketahui masalah hukum yang dihadapi oleh Kriss adalah laporan dari Hilda.

"Enggak, saya enggak mau laporin biarin aja," ucapnya.

Baginya, hukuman di dunia tidaklah cukup. Untuk itu, Kriss lebih memilih untuk menyerahkan hukuman untuk Hilda, kepada Tuhan.

Baca juga: Kriss Hatta Tak Ingin Laporkan Balik Hilda Vitria

Hilda Vitria menghadiri sidang perdana kasus dugaan pemalsuan dokumen yang menjerat Kriss Hatta di Pengadilan Negeri Bekasi, Jawa Barat, Rabu (24/4/2019).KOMPAS.com/ANDIKA ADITIA Hilda Vitria menghadiri sidang perdana kasus dugaan pemalsuan dokumen yang menjerat Kriss Hatta di Pengadilan Negeri Bekasi, Jawa Barat, Rabu (24/4/2019).

3. Segera Ceraikan Hilda

Dengan bebasnya Kriss dari tuduhan pemalsuan dokumen pernikahan, maka Kriss Hatta dan Hilda Vitria masih sah menjadi suami-istri.

Karenanya, Kriss akan segera mengajukan permohonan perceraian atas Hilda.

Namun permohonan perceraian itu baru bisa terlaksana setelah putusan kasusnya dinyatakan sudah inkrah oleh Pengadilan Negeri Kota Bekasi.

"Yang pertama harus ingkrah PN Bekasi dulu. Baru kalau sudah ingkrah putusan itu saya bawa ke peradilan dan terus saya serahkan dengan buku-buku yang saya punya baru kan bisa melakukan perceraian," ungkapnya.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X