Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kriss Hatta Segera Ceraikan Hilda Vitria

Kompas.com - 08/07/2019, 19:00 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Kurnia Sari Aziza

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Dengan bebasnya Kriss Hatta dari tuduhan pemalsuan dokumen pernikahan, status pernikahannya dengan Hilda Vitria masih sah di mata hukum.

Oleh karena itu, Kriss mengaku akan mengajukan permohonan cerai dari wanita yang dinikahinya pada 26 September 2015 tersebut.

"Iya cerai pasti. (Pernikahan) masih sah secara hukum," kata Kriss saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (8/7/2019).

Baca juga: Bebas dari Penjara, Kriss Hatta Tak Ingin Ungkit Masa Lalu

Namun, permohonan cerai itu baru bisa diajukan setelah adanya putusan yang inkrah dari Pengadilan Negeri Bekasi atas kasus pemalsuan dokumen pernikahan.

"Kita, kan, tunggu 14 hari kerja nih setelah mengetahui keputusan kemarin tanggal 4 (Juli), berarti tanggal terakhirnya pada 18 (Juli) nanti," ujarnya. 

"Yang pertama harus inkrah PN Bekasi dulu, baru kalau sudah inkrah putusan itu saya bawa ke peradilan dan terus saya serahkan dengan buku-buku yang saya punya. Baru kan bisa melakukan perceraian," ucap Kriss. 

Baca juga: Ini Pesan Nikita Mirzani setelah Kriss Hatta Divonis Bebas

Sebelumnya, Pengadilan Tinggi Agama Bandung, Jawa Barat, memenangkan Kriss Hatta atas perkara pembatalan perkawinan yang diajukan oleh Hilda Vitria.

Dalam putusan tersebut, hubungan suami-istri Kriss Hatta dan Hilda Vitria masih tetap sah dan dianggap legal secara hukum.

Pasalnya, baik Pengadilan Agama Bekasi maupun Pengadilan Tinggi Agama Bandung, Jawa Barat belum ada yang mengabulkan gugatan pembatalan perkawinan Hilda.

Namun keputusan itu kembali dipertanyakan setelah Kriss ditetapkan sebagai tersangka pemalsuan dokumen pernikahan dengan Hilda.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com