Fakta Pemeriksaan Galih Ginanjar, Ingin Permalukan Fairuz hingga Didesak Jadi Tersangka

Kompas.com - 09/07/2019, 12:37 WIB
Galih Ginanjar saat menjalani pemeriksaan di Dit Reskrimsus Polda Metro Jaya, Jakarta Pusat, Jumat (5/7/2019). KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Galih Ginanjar saat menjalani pemeriksaan di Dit Reskrimsus Polda Metro Jaya, Jakarta Pusat, Jumat (5/7/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Pihak kepolisian mulai mengungkap satu per satu fakta yang terjadi dalam kasus dugaan konten bermuatan asusila.

Kasus itu melibatkan artis peran Fairuz A Rafiq sebagai dengan mantan suaminya, Galih Ginanjar, sebagai terlapor.

Selain Galih, Fairuz juga melaporkan pasangan suami-istri Pablo Benua dan Rey Utami yang mengunggah konten video pada kanal YouTube-nya.

Dalam pemeriksaan awal terhadap terlapor Galih sebelumnya, polisi menjelaskan mengenai hasilnya.

Baca juga: Komnas Perempuan: Ucapan Ikan Asin Galih Ginanjar Terkait Pelecehan Seksual

Galih akui permalukan Fairuz

Galih Ginanjar mengaku ingin mempermalukan Fairuz saat mengucapkan kata-kata bernada asusila dalam video yang diunggah Rey Utami dan Pablo Benua.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, Galih mengakui motif perbuatannya itu ketika diperiksa penyidik Ditreskrimsus Polda Metro Jaya pada Jumat (6/7/2019).

"Berdasarkan keterangan Galih berkaitan dengan apa yang dia sampaikan, memang intinya yang bersangkutan mengakui dia mengatakan ( ikan asin) ingin mempermalukan mantan istrinya," kata Argo di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (8/7/2019).

Penyidik pun telah menaikkan penyelidikan kasus dugaan pencemaran nama baik yang menjerat Galih Ginanjar itu ke tahap penyidikan.

Namun, Argo menyebut bahwa Galih masih berstatus sebagai saksi. Pihaknya juga segera memanggil perekam dan pengunggah video.

"(Status Galih) masih saksi. Nanti kami akan memeriksa kembali siapakah yang wawancara, merekam, meng-upload video," ujar Argo.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X