Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Si Juki The Movie: Harta Pulau Monyet Hadirkan Mandra hingga Bryan Domani

Kompas.com - 15/07/2019, 20:45 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Film animasi 2 dimensi Si Juki akan kembali hadir di layar lebar. Kali ini, film yang diangkat dari karakter karya Faza Meong itu akan berjudul Si Juki The Movie: Harta Pulau Monyet dan menghadirkan sederet pengisi suara dari artis peran, komedian senior, hingga para komedian tunggal atau komika.

Mereka antara lain, Indro "Warkop DKI", Jaja Miharja, Maya Wulan dan Wizzy. Ada pula Mandra, Bryan Domani, Megan Domani, Andovi Da Lopez, Coki Pardede, Rigen, Tretan Muslim, Hifdzi, Sadana Agung, serta Indra Jegel.

Mandra yang berperan sebagai Bang Mandra mengatakan bahwa ini adalah pengalaman pertamanya sebagai pengisi suara untuk film animasi.

"Gue di sini anak bawang. Gue bangga karena bisa terlibat. Karena seumur-umur baru bisa ikut dan ini pengalaman baru," kata Mandra saat ditemui dalam jumpa pers di kawasan Salihara, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Senin (15/7/2019).

YouTuber Andovi De Lopez yang juga kali pertama terlibat, merasa begitu tertantang karena harus mengisi suara untuk dua karakter sekaligus.

"Saya berperan sebagai dua karakter, yakni Indra dan panglima monyet. Ini pengalaman pertama dan very interesting. Belajar banyak banget. Voice acting itu capek banget, tapi pengalaman yang sangat menarik," kata Andovi De Lopez.

Sementara bagi Bryan Domani yang berperan sebagai Kapten Badai, merasa kaget saat ditawari untuk mengisi suara dalam Si Juki.

Baca juga: Faza Meonk Bikin Cerita Spesial untuk Si Juki the Movie

"Tantangan baru dan aku belum pernah melakukan hal ini. Aku masih ada masalah artikulasi. Kadang-kadang ngomong bahasa Indonesia itu belibet," ungkap Bryan.

Beruntung, Bryan mendapatkan banyak bantuan dari pengisi suara yang lain dan juga sutradaranya.

"Dibantu sama-sama temannya aku bisa melakukan hal yang baru. I love that," imbuh Bryan.

Indro Warkop DKI, sebagai aktor yang juga terlibat dalam Si Juki The Movie: Panitia Hari Akhir berharap agar film ini mampu membangkitkan film animasi Indonesia.

"Saya berambisi di film ini. Karena kita harus kembangkan film animasi di negeri ini," ujar Indro.

Film Si Juki The Movie: Harta Pulau Monyet dijadwalkan akan tayang pada tahun 2020. Film ini masih akan tampil dalam konsep animasi dua dimensi, namun dengan visual yang terbaru.

Baca juga: Indro Warkop Cerita Sulitnya Jadi Pengisi Suara Si Juki The Movie

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com