Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pertama Main Film Biopic, Jefri Nichol Perankan Petinju Ellyas Pical

Kompas.com - 15/07/2019, 21:02 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Jefri Nichol untuk kali pertama mendapat kesempatan bermain dalam sebuah produksi film biopic berjudul The Exocet.

Nichol didapuk memerankan petinju legendaris Ellyas Pical, juara dunia tinju pertama dari Indonesia.

"Banyak banget sih tantangan, tapi bukan kesulitan. Ini film biopik pertama aku jadi orang yang pernah ada," kata Nichol dalam jumpa pers film The Exocet di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (15/7/2019).

Ellyas Pical rupanya bukan nama asing bagi Nichol. Ayahnya selama ini kerap bercerita tentang petinju kelahiran 24 Maret 1960 itu.

"(Aku berperan) jadi Om Elly, Ellyas Pical, dan alhamdulillah dulu papa banyak cerita soal Om Elly, setiap hari Minggu di channel TV ada tinju dan papa sering cerita dulu namanya Ellyas Pical," ucap Nichol.

"Dan akhirnya ketemu sama Mas Robby (sutradara), jodoh buat project ini dan kemudian dapat," sambungnya.

Baca juga: Perjuangan Mega Bertemu Jefri Nichol, Ketinggalan Kereta hingga Curhat di Twitter

Nichol menjelaskan, dia melakukan banyak perubahan untuk mendalami karakter Ellyas Pical.

"Kesulitannya sih pasti jadi petinju enggak mudah banget. Aku harus meninggalkan kebiasaan lama aku, yang buruk buruk pastinya," kata bintang film DreadOut itu.

"Belajar kidal juga, malah sekarang terbiasa kidal. Dan ya masuk ke dalam cara berpikir Om Elly sebuah tantangan juga, cara pikir itu beda sama orang kebanyakan," lanjutnya.

Film yang disutradarai oleh Robby Ertanto itu bercerita tentang perjalanan karier Ellyas merebut gelar juara IBF (International Boxing Federation) kelas bantam junior (super terbang).

Deretan nama aktor papan atas pun turut terlibat, seperti Chicco Jerikho, Ridho Hafiedz alias Ridho "Slank", Vino G Bastian, Lukman Sardi, Amanda Soekasah, Laura Basuki, Jeremy Thomas, dan Olga Lydia.

Proses syuting The Exocet akan dilakukan pada 24 Juli 2019 mendatang di tiga lokasi, yakni Jakarta, Saparua, Maluku, dan Korea.

Baca juga: Jefri Nichol Bakal Perankan Petinju Legendaris Ellyas Pical?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com