Babak Baru Kasus Video Ikan Asin, Pablo Benua Vs Hotman Paris

Kompas.com - 16/07/2019, 09:07 WIB
Farhat Abbas, Pablo Benua dan Rey Utami saat ditemui di Dit Reskrimsus Polda Metro Jaya, Jakarta Pusat, Selasa (2/7/2019). KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Farhat Abbas, Pablo Benua dan Rey Utami saat ditemui di Dit Reskrimsus Polda Metro Jaya, Jakarta Pusat, Selasa (2/7/2019).

KOMPAS.com - Kasus penyebaran konten bermuatan asusila terkaiat video ikan asin terus berlanjut. Berbagai langkah dilakukan tersangka Pablo Benua dan Rey Utami dalam menghadapi kasus yang menjeratnya.

Sebagai informasi, kasus ini bermula dari pernyataan Galih Ginanjar di kanal YouTube Pablo Benua dan Rey Utami.

Ketika itu Galih mengucapkan kalimat bernada penghinaan terhadap mantan istrinya, artis peran Fairuz A Rafiq. Kalimat berisi ucapan "ikan asin" itu yang membawa Galih, Pablo, dan Rey ke kantor polisi.

1. Laporkan balik Fairuz dan Hotman Paris

Tim pengacara Pablo Benua dan Rey Utami, Andar Situmorang melaporkan balik Fairuz A Rafiq dan kuasa hukumnya, Hotman Paris Hutapea.

Menurut Andar, kliennya tidak ambil bagian dalam kasus video ikan asin yang juga menyeret nama Galih Ginanjar sebagai tersangka.

"Aku lagi di PN Timur nih. Selesai langsung ke SPKT Polda laporkan Fairuz Hotman, dilanjut kan besuk Pablo Rey," kata Andar saat dihubungi Kompas.com melalui pesan WhatsApp, Senin (15/7/2019).

"Laporan fitnah, pencemaran nama baik Pasal 27 Ayat 3 UU ITE, karena Pablo sama sekali tidak turut konten ikan asinnya Galih tersebut," ucap Andar.

Baca juga: Pablo Benua Akan Balik Laporkan Fairuz dan Hotman Paris

2. Ditolak polisi

Namun, laporan pihak Pablo itu ditolak oleh petugas di SPKT Polda Metro Jaya. Usai mendatangi Polda Metro Jaya, Andar mengaku laporannya ditolak dengan alasan tak jelas.

"Pokoknya ditolak oleh mereka dengan alasan tak jelas. Mereka tidak tahu undang-undang bahwa rakyat datang ke sana wajib diterima. Soal isi benar atau tidaknya ya nanti," kata Andar.

Pablo, Rey dan Galih ditetapkan sebagai tersangka kasus tersebut berdasarkan gelar perkara yang dilakukan penyidik Ditreskrimsus Polda Metro Jaya.

Baca juga: Laporan Pablo Benua kepada Fairuz dan Hotman Paris Ditolak Polisi

3. Farhat Abbas ingin mediasi

Lain halnya dengan Farhat Abbas yang juga kuasa hukum Pablo Benua dan Rey Utami. Farhat mengatakan bahwa keluarga Pablo akan menempuh jalur mediasi dengan Fairuz A Rafiq.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X